Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Pakai Motor Pabrikan di MotoGP Musim 2020

Nur Pramudito - Jumat, 1 November 2019 | 16:45 WIB
Petronas Yamaha SRT dan Yamaha resmi mencapai kesepakatan untuk memberikan motor Pabrikan pada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di MotoGP 2020
MotoGP.com
Petronas Yamaha SRT dan Yamaha resmi mencapai kesepakatan untuk memberikan motor Pabrikan pada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di MotoGP 2020

GridOto.com - Petronas Yamaha SRT dan Yamaha Motor Racing resmi mencapai kesepakatan untuk memberikan motor Pabrikan pada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di MotoGP 2020.

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo akan punya motor yang setara dengan kedua rider tim pabrikan, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Musim ini adalah musim debut Petronas Yamaha SRT di MotoGP, dan mereka menurunkan motor pabrikan hanya untuk Morbidelli.

Morbidelli memakai motor YZR-M1 2019 seperti milik Vinales dan Rossi, dan mendapatkan perangkat terbaru bekas dari pembalap pabrikan.

(Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Malaysia: Marc Marquez Kedodoran, Fabio Quartararo Tampil Luar Biasa)

Di lain sisi, Quartararo memakai YZR-M1 yang mesin dan sasisnya merupakan versi 2019, namun perangkat lain seperti suspensi dan aerodinamika berasal dari versi 2018.

Mesinnya juga punya 500 rpm lebih rendah dari tiga M1 lainnya, dan hanya dijatah lima mesin per musim ketimbang tujuh sesuai regulasi.

Morbidelli, yang tahun lalu membela Marc VDS Honda, dinilai mampu tampil baik pada tahun pertamanya di Yamaha meski belum meraih podium.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : MotoGP

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa