Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adira Finance Bukukan Pembiayaan Rp 28 Triliun Hingga September 2019, Motor Meningkat, Mobil Bagaimana?

Wisnu Andebar - Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:04 WIB
Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance (Tengah), I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance (Kanan) dan Perry B. Slangor, selaku Sekretaris Perusahaan Adira Finance (Kiri)
Wisnu/GridOto.com
Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance (Tengah), I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance (Kanan) dan Perry B. Slangor, selaku Sekretaris Perusahaan Adira Finance (Kiri)

 

GridOto.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) membukukan pembiayaan Rp 28 triliun selama periode Januari-September 2019.

Menurut Hafid Hadeli, Presiden Direktur Adira Finance, jumlah tersebut mengalami penurunan sebesar 1 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Ia melanjutkan, hal itu disebabkan karena melambatnya pertumbuhan penjualan motor baru dan penurunan pada mobil baru sepanjang 2019.

(Baca Juga: Adira Insurance Kembali Adakan IRSA 2019, Wujudkan Tata Kelola Keselamatan Jalan yang Baik!)

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer sepanjang Januari-September 2019 mencatatkan 4,915 juta unit, atau naik 4,1 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Kemudian, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales mobil Januari-September 2019 menorehkan 754 ribu unit atau turun 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sehingga, untuk pembiayaan mobil mengalami penurunan 6 persen menjadi Rp 11,6 triliun.

Untuk pembiayaan motor mengalami peningkatan 6 persen menjadi 14,8 triliun.

(Baca Juga: Sektor Otomotif Anjlok di Semester I 2019, Adira Finance Akui Bisa Tumbuh Karena Penjualan Kendaraan Bekas)

"Pangsa pasar kami untuk segmen mobil baru 4,4 persen, sedangkan motor baru 11,5 persen," kata Hafid di Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Dalam kondisi bisnis saat ini, ia lebih berhati-hati dalam mempertahankan kualitas aset dan menjaga pengelolaan biaya dengan baik.

"Kami juga akan terus menyederhanakan proses untuk meningkatkan efisiensi," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa