Review MotoGP Jepang 2019: Marc Marquez Tak Terhentikan, Valentino Rossi Kenapa Crash?

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 22 Oktober 2019 | 21:31 WIB
Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas kemenangan Marquez, melempemnya Yamaha dan Ducati serta topik lainnya seputar MotoGP Jepang 2019.
Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas kemenangan Marquez, melempemnya Yamaha dan Ducati serta topik lainnya seputar MotoGP Jepang 2019.

GridOto.com - Dengan kemenangannya di MotoGP Jepang hari Minggu lalu (20/10), Marc Marquez berhasil menepati salah satu janjinya.

Yaitu mempersembahkan titel Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2019 kepada Honda, yang notabene menjadi gelar ke-25 bagi pabrikan Jepang tersebut.

Tidak hanya itu, kemenangannya kemarin juga menjadi lebih spesial karena berawal dari pole position, suatu hal yang belum pernah Ia lakukan di sirkuit Motegi.

Keperkasaan Marquez memang tidak bisa dipungkiri, tapi skuad Yamaha yang mendominasi dari latihan bebas sampai kualifikasi juga seakan menjadi tidak berdaya saat balapan.

(Baca Juga: Danilo Petrucci Merasa Kecewa dengan Penampilannya di MotoGP Jepang)

Fabio Quartararo tidak mampu melawan Marquez, begitu pula dengan Maverick Vinales dan Franco Morbidelli, sedangkan Valentino Rossi malah jatuh 4 lap menjelang finis.

Bahkan Andrea Dovizioso yang nyaris selalu tampil baik di MotoGP Jepang harus mengalami kesulitan tahun ini.

Semua itu akan diulas oleh dua wartawan senior Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah dari OtoRace.id, Motorplus-online.com, dan GridOto.com di video ini.

Jangan lupa juga klik subscribe dan ikon lonceng yang ada di laman YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id!

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X