Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CIMB Niaga Auto Finance Berdayakan 500 Petani di Serang, Berhasil Raih Rekor MURI!

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 21 Oktober 2019 | 21:05 WIB
Program corporate social responsibility CNAF raih rekor MURI
CNAF
Program corporate social responsibility CNAF raih rekor MURI

GridOto.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun-nya yang ke-38, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) melaksanakan program corporate social responsibility (CSR).

Salah satunya adalah dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dalam bentuk pemberian dan penanaman 50.000 bibit pohon sengon kepada 500 petani di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (20/10/2019).

Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman mengatakan, upaya ini merupakan wujud komitmen dan dukungan perusahaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap para petani dapat menggunakan hasil budi daya pohon sengon untuk membantu perekonomian anggota kelompok tani,” ujar Ristiawan dalam siaran resmi CNAF kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Terus Jaga Komitmen, CNAF Raih Infobank Multifinance Award 2019)

Para petani yang telah memperoleh bibit pohon sengon tersebut, lanjut Ristiawan, dapat menanam, memelihara, dan mengelola hasil panen.

Dengan dibantu oleh para ketua kelompok tani serta Balai Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten yang akan melakukan kontrol dan evaluasi.

“Dengan pemilihan bibit yang baik dan lokasi penanaman yang sesuai, para petani dapat membudidayakan pohon sengon ini untuk mendapatkan hasil panen yang optimal,” ungkapnya.

Dimulainya program pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang budi daya pohon sengon antara CNAF dengan 20 kelompok tani yang mewakili 500 anggota.

(Baca Juga: Melalui Digitalisasi, CNAF Coba Gaet Kaum Millenial di Semester kedua)

“Kami bersyukur inisiatif CNAF ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai Penandatanganan MoU Penanaman Pohon Sengon kepada Petani Terbanyak dari 1 Kabupaten,” tambah Ristiawan.

Kegiatan penanaman bibit pohon tersebut turut dihadiri oleh jajaran Direksi CNAF, Pejabat Sementara Kepala Desa Bandulu Tamami Ulum dan para pejabat setempat lainnya serta lebih dari 500 CNAF Volunteer.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa