Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lamborghini Aventador Diduga Milik Raffi Ahmad Terbakar, Apa Saja yang Bisa dan Tidak Bisa Dicover Asuransi?

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 20 Oktober 2019 | 19:38 WIB
Mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang terbakar kemarin sore (19/10).
Instagram/jakarta.terkini
Mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang terbakar kemarin sore (19/10).

GridOto.com - Tengah ramai diberitakan tentang mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang terbakar kemarin sore (19/10).

Peristiwa yang terjadi di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat tersebut kabarnya disebabkan oleh kondisi mesin yang mengalami overheat.

Ongkos untuk memperbaiki supercar lansiran Italia tersebut tentu akan memakan banyak uang, itupun kalau bisa diperbaiki.

Kalau kendaraannya diasuransikan mungkin bisa meringankan beban tersebut.

Tapi Tanny Megah Lestari, selaku Business Development Division Head Adira Insurance, mengatakan bahwa mobil terbakar saja belum tentu klaimnya diterima.

(Baca Juga: Mobil Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar di Sentul. Ini Penyebabnya!)

“Untuk mobil terbakar yang bisa dicover adalah akibat kebakaran benda lain yang berdekatan atau tempat penyimpanan kendaraan bermotor, dan kebakaran akibat sambaran petir,” jelasnya kepada GridOto.com dalam pesan singkat.

“Terbakar karena kerusakan karena air dan atau alat-alat lain yang dipergunakan untuk mencegah atau memadamkan kebakaran dan dimusnahkannya seluruh atau sebagian Kendaraan Bermotor atas perintah pihak berwajib juga bisa,” imbuhnya.

Namun, Tanny mengatakan bahwa kendaraan yang terbakar karena dikemudikan secara paksa walaupun dalam keadaan rusak atau tidak laik jalan tidak akan dicover.

Lantas bagaimana kalau kebakaran tersebut disebabkan oleh overheat, yang seperti diberitakan sebelumnya, kerap disebabkan oleh masalah di sistem pendinginan mobil?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa