Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Waktu Tempuh Bekasi-Tanjung Priok Terpangkas Dua Jam Jika Lewat Jalan Tol Ini

Latifa Alfira Ulya - Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:24 WIB
Ilustrasi jalan tol
TribunJateng.com/ M Nafiul Haris
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Keberadaan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) bisa memangkas waktu hingga dua jam untuk rute perjalanan dari Bekasi ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Melansir dari Kompas.com, Tol Cibitung-Cilincing akan menghubungkan kawasan industri di timur Jakarta dengan daerah pesisir pelabuhan di Jakarta Utara.

Wakil Direktur Teknik dan Manajemen Risiko Pelindo II, Eko Afrilianto mengatakan bahwa distribusi logistik dari wilayah industri bisa lebih cepat dan efisien lewat Tol Cibitung-Cilincing.

Dengan adanya tol ini, perjalanan dari Cibitung di Kabupaten Bekasi hingga ke Tanjung Priok dapat ditempuh dalam waktu hanya satu jam.

9Baca Juga: Tol Cibitung-Cilincing Gagal Rampung Tahun Ini, Apa Penyebabnya?)

"Misalnya truk sehari cuma 1 rit, ritasenya bisa tambah karena dari Cibitung ke Priok jadi satu jam, kalau sekarang bisa 3-4 jam," ujarnya, Kamis (10/10/2019).

Menurut Eko, saat ini memang sudah ada konektivitas antara Bekasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, yakni lewat Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Namun trafik lalu lintasnya sudah terlalu tinggi dan dinilai kurang efektif.

Untuk itu, kehadiran Tol Cibitung-Cilincing ini bisa jadi pilihan utama atau alternatif kendaraan logistik ketika ingin ke Pelabuhan Tanjung Priok.

(Baca Juga: ETLE di Jalan Tol Punya Fitur Mendeteksi Kecepatan, Begini Cara Kerjanya)

Editor : Hendra
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa