Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FDR Kenalkan FX1, Ban Prototype Untuk Dukung Kontes Mobil Hemat Energi

Harry - Selasa, 1 Oktober 2019 | 12:39 WIB
Suasana lomba Kontes Mobil Hemat Energi
Istimewa
Suasana lomba Kontes Mobil Hemat Energi

GridOto.com-FDR dikenal sebagai produsen ban untuk sepeda motor, tapi mereka juga membuat ban prototype yang digunakan untuk Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE).

Mereka pun mengenalkan FX1, ban yang disiapkan khusus untuk mendukung KMHE yang diadakan di Universitas Negeri Malang pada 24-29 September 2019 lalu.

(Baca Juga: Beli Ban FDR Dapat Bonus Diskon dan Gratis Pasang, Sikat Bro!)

"Ini adalah tahun keempat FDR mendukung KMHE, dan tahun ini kami hadir dengan ban prototype terbaru FX1," ujar Elsafan Rendianto, Promotion Department PT Suryaraya Rubberindo Industries.

Ban FDR FX1
Istimewa
Ban FDR FX1

Ban FX1 dirancang menggunakan konstruksi radial, dengan pola tapak bergaris-garis. Permukaan ban cenderung rata seperti halnya ban mobil pada umumnya.

Karet bundar tersebut dibuat dengan kompon eco smart tire (EST) yang punya hambatan gelinding yang rendah, dan tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 90/80 R17 TT dan 90/80 R16 TT.

(Baca Juga: Keren! FDR Mengaku Tertarik Hadirkan Produk untuk Motor Custom)

Pada KMHE 2019 ini, ada 80 tim dari 45 perguruan tinggi di Indonesia bersaing dalam dua kelas yang diperlombakan, yaitu kelas Prototype dan kelas Urban.

Ban FDR FX1
Istimewa
Ban FDR FX1

FDR menyediakan sebanyak 85 ban FX1 ukuran 90/80 R17 TT dan 45 ban FX1 ukuran 90/80 R16 TT untuk digunakan di kelas Urban.

Sejak 2016 FDR sudah mendukung program KMHE dan dari hasilnya, mereka merilis ban harian hemat energi berupa FDR Facio EST dan Sport XR Evo EST.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa