Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hati-hati! Jasa Marga Bakal Lanjutkan Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi Besok

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 29 September 2019 | 08:50 WIB
Ilustrasi. Kemacetan akibat adanya perbaikan di jalan tol.
Istimewa.
Ilustrasi. Kemacetan akibat adanya perbaikan di jalan tol.

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar siap melanjutkan pekerjaan pemeliharaan jalan, dengan rekonstruksi perkerasan di beberapa Ruas tol Jagorawi.

Tepatnya pada KM 08+822 sampai dengan KM 08+922, serta KM 09+022 sampai dengan KM 09+122 di jalur A (arah Bogor).

Irra Susiyanti, selaku Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Regional JabodetabekJabar menjelaskan, pekerjaan rekonstruksi ini rencananya dimulai pada hari Senin (awal pekerjaan) sampai dengan Kamis (open traffic).

(Baca Juga: Jasa Marga Dukung Penuh Tilang dengan Gunakan CCTV di Jalan Tol!)

"Pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping, Filling & Overlay (SFO) pada minggu ini, akan dikerjakan pada Km 08+822 sampai dengan KM 08+922 dan KM 09+022 sampai dengan KM 09+122 jalur A di lajur 1," kata Irra dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (29/9/2019).

"Dimulai dari hari Senin tanggal 30 September 2019 pukul 10.00 WIB hingga Kamis tanggal 03 Oktober 2019 pukul 15.00 WIB," sambungnya.

Lebih lanjut Irra menjelaskan, bahu jalan dapat dipakai selama pekerjaan berlangsung, dan akan ditutup untuk akses alat berat pada pukul 22.00 sampai dengan 06.00 WIB.

Selain itu, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar bersama dengan Kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional.

(Baca Juga: Jasa Marga Usul Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Enggak Boleh Dilewati Truk. Kenapa?)

"Dengan titik awal (contraflow) Km 05+600 s.d Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB," kata Irra lagi.

"Sedangkan untuk mitigasi terjadinya risiko, sepanjang lokasi perbaikan kami telah memasang rambu di lajur utama, dan melakukan sosialisasi melalui spanduk, Variable Message Sign (VMS) dan leaflet," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa