Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyalip Kiri, Mitsubishi Xpander Kecelakaan dengan Dua Truk, Begini Tips Berkendara Aman di Sekitar Kendaraan Berat

Latifa Alfira Ulya - Senin, 23 September 2019 | 12:16 WIB
Mitsubishi Xpander ringsek parah setelah menabrak truk gandeng dan diseruduk truk tronton di Gresik, Minggu (22/9/2019)
Mitsubishi Xpander ringsek parah setelah menabrak truk gandeng dan diseruduk truk tronton di Gresik, Minggu (22/9/2019)

GridOto.com - Kecelakaan lalu lintas antara mobil Mitsubishi Xpander dengan dua truk terjadi di Gresik, Minggu (22/9/2019).

Melansir dari Surya.co.id, peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan, Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Kecelakaan bermula saat Mitsubishi Xpander bernopol S 1855 HZ yang dikemudikan Mochammad Lutfi Tri Yanuari (26), warga Bojonegoro melaju dari barat ke timur.

Mobil berpenumpang lima orang itu kemudian menyalip dari kiri truk tronton bernopol L 9309 UL yang dikemudikan Slamet (56) warga Sidoarjo.

Seusai menyalip, tiba-tiba mobil oleng ke kanan hingga melebihi media jalan dan menabrak truk gandeng yang melaju dari timur ke barat.

(Baca Juga: Nyalip dari Sisi Kiri, Pengendara Megapro Tewas Terlindas Truk Trailer, Begini Cara Aman Mendahului Kendaraan Menggunakan Motor)

Akibat menabrak truk gandeng bernopol N 9418 UT yang dikemudikan Hasbolah (50) warga Malang, mobil Mitsubishi Xpander ringsek parah bodi depan dan bodi sebelah kanan.

Tidak sampai di situ saja, setelah menabrak truk gandeng, Mitsubishi Xpander itu diseruduk truk tronton yang tadi didahuluinya.

"Kendaraan saya disalip dari sebelah kiri oleh mobil itu. Kemudian mobil itu menabrak truk gandeng, dan akhirnya membentur bodi truk sebelah kanan," kata Slamet, saat menunggu truknya dievakuasi, Minggu (22/9/2019).

Beruntung sopir dan lima penumpang Mitsubishi Xpander selamat dalam kecelakaan namun mengalami luka ringan dan berat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa