Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelakuan Mahasiswa Enggak Tanggung-tanggung, Rental 75 Mobil, Malah Digadai Semua

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 17 September 2019 | 13:56 WIB
Ilustrasi penggelapan mobil lewat  jasa rental kendaraan
Tribun Medan
Ilustrasi penggelapan mobil lewat jasa rental kendaraan

GridOto.com - Kasus penggelapan mobil rental memang bukan cerita baru, namun yang dilakukan mahasiswa akuntasi asal Wajo, Sulawesi Selatan ini memang bikin geleng-geleng kepala.

Mahasiswa yang diketahui berindentitas Mahdil (24) diduga melakukan penggelapan 75 mobil rental yang kemudian ia gadai lagi.

Mahdil, mahasiswa semester tujuh jurusan Akuntansi di kampus ternama di Makassar ini, kini ditahan di Polrestabes Makassar.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengakui, saat ini kendaraan mobil ada 75 unit yang digelapkan pelaku.

"Awal kasus ini kan tercatat 64 unit, tetapi sekarang ini sudah 75 unit yang diketahui," kata Indratmoko, Selasa (17/9/2019) pagi.

Mahdil saat ini ditahan di ruang Satreskrim di lantai dua. Sebelumnya, dia dibekuk tim Jatanras Polrestabes, Jumat (15/9) lalu.

(Baca Juga: Ini Medan Bung! Mobil Angkot Saja Bisa Jadi Korban Modus Penggelapan)

Menurut Indratmoko, Mahdil diduga kuat menggadai 75 mobil rental itu setelah dia merental dari belasan tempat rental mobil.

"Ada sekitar belasan rental yang pelaku ini gadai mobilnya, pelaku gadai di Makassar dan diluar Makassar," jelas Indratmoko.

Lanjut Indratmoko, aksi pelaku Mahdil ini sudah dilakukanya sejak November 2018 lalu, dia lakukan ini seorang diri saja.

Modus pelaku, merental mobil dari tempat rental dua sampai tiga kali untuk bangun kepercayaan, keempat kali lalu beraksi.

"Setelah itu baru pelaku beraksi, merental dan gandaikan dari 15 sampai 20 juta. Ada juga yang dia rentalkan," tambahnya. 

"Hasil interogasi, pelaku (Mahdil Pebriawan) membenarkan terkait perbuatannya yang pelaku perbuat sejak bulan November tahun 2018. Adapun modus pelaku yakni pelaku merental mobil korban selanjutnya pelaku menggadaikan mobil tersebut," kata Indratmoko.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Ditahan Polisi, Mahasiswa Akuntansi Asal Wajo Ini Rental 75 Mobil, Lalu Digadai dan Direntalkan Lagi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa