Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Haram Downspec, Astra Peugeot Malah Tambah Fitur Ini untuk 5008 di Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 11 September 2019 | 21:52 WIB
Peugeot 5008
Taufan Rizaldy/GridOto.com
Peugeot 5008

GridOto.com - PT Astra International Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) membantah bahwa produk mereka yang ke Indonesia merupakan versi downspec dari pasar luar negeri.

Pasalnya, Aidil FB Suwastomo, Head of Aftersales Astra Peugeot, mengatakan bahwa dari pihak Peugeot di Prancis pun tidak memperbolehkan hal tersebut.

“Kita tidak ada downspec, ketika mobil ini kita masukkan dia punya spek standar,” tuturnya di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan (10/9).

Ia menjelaskan bahwa keempat spesifikasi mobil Peugeot 3008 dan 5008, Active, Allure, GT Line, dan GT, masing-masing punya spek standar sendiri dari pabrikan Prancis tersebut.

(Baca Juga: Baru Tiga Bulan Mengaspal, SUV Premium Peugeot 5008 Sudah Laku Ratusan Unit, Ini Alasannya)

“Spek standarnya tidak dikurangi karena dari mereka juga gak boleh, karena spek standar GT Line (tipe yang dibawa ke Indonesia) itu dari 1 sampai 10 harus ada semua, apalagi kalau ada hubungannya dengan safety,” jelasnya.

Akan tetapi, Ia mengatakan bahwa di luar spek standar, pihak Peugeot memperbolehkan para APM untuk memilih fitur yang akan disematkan sesuai dengan target pasar masing-masing.

Contoh yang Aidil berikan adalah upgrade spesifikasi kamera untuk parking assist pada Peugeot 5008 yang Astra Peugeot pasarkan di Indonesia.

“Kemarin kita mempertimbangkan penambahan spek kamera untuk Park Assist di 5008, kamera standarnya kan 180 derajat, kita minta tambah jadi 360 derajat,” pungkasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa