Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seminggu Operasi Patuh Semeru 2019 Berlangsung, Satlantas Polres Pamekasan Tindak Ribuan Pelanggar

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 5 September 2019 | 17:15 WIB
Suasana personel kepolisian Satlantas Polres Pamekasan saat menindak para pelanggar lalu lintas di Pamekasan, Rabu (4/9/2019).
TribunMadura.com/ Kuswanto Ferdian
Suasana personel kepolisian Satlantas Polres Pamekasan saat menindak para pelanggar lalu lintas di Pamekasan, Rabu (4/9/2019).

GridOto.com - Operasi Patuh Semeru 2019 sudah berlangsung selama tujuh hari, dari Kamis, 29 Agustus hingga 4 September 2019.

Selama periode tersebut, Satlantas Polres Pamekasan tindak 1.085 pelanggar lalu lintas, Rabu (4/9/2019).

Rinciannya, 307 pelanggan lalu lintas tidak memakai Helm SNI, 130 melawan arus, 35 menggunakan ponsel saat berkendara, 165 pengendara dibawah umur, 74 tidak memakai safety belt dan 374 pelanggaran lain-lain.

Mengutip dari TribunMadura.com, Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, pelanggar lalu lintas di Pamekasan masih didominasi kendaraan roda dua, yakni sebanyak 900 pelanggar.

(Baca Juga: Bikin Kaget! Polisi Bawa Kuntilanak dan Hantu Saat Operasi Patuh Semeru 2019 di Gresik)

"Untuk pekerjaan pelanggar masih didominasi Karyawan swasta 470 pelanggar. Sedangkan usia pelanggar terbanyak adalah usia produktif 26-30 tahun sebanyak 387 pelanggar," kata AKP Didik Sugiarto dikutip dari TribunMadura.com, Rabu (4/9/2019).

Lebih lanjut, AKP Didik Sugiarto mengimbau bagi pengguna jalan agar persiapkan surat-surat berupa SIM dan STNK, serta kelengkapan kendaraan bermotor sebelum berangkat.

Patuhilah peraturan lalu lintas dan budayakan sopan santun serta etika berlalu lintas dijalan dengan baik.

Pakailah helm SNI dan hindari berboncengan tiga.

"Selain itu pasang sabuk pengaman, dan perhatikan batas kecepatan. Jika mabuk jangan berkendara. Anak dibawah umur dilarang nyetir kendaraan bermotor," imbaunya.

AKP Didik Sugiarto juga meminta kepada para pengguna jalan agar jangan nyetir sembari memainkan dan menggunakan handphone.

Serta dilarang melawan arus dan diilarang menggunakan lampu Strobo atau rotator.

"Utamakan keselamatan baik diri anda maupun pengguna jalan yang lain," harapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Seminggu Operasi Patuh Semeru 2019 Berlangsung, Satlantas Polres Pamekasan Tindak 1.085 Pelanggar

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Tribunmadura.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa