Operasi Patuh Tinombala 2019 Digelar Sepekan, Polres Palu Tilang 800 Pengendara

Dia Saputra - Kamis, 5 September 2019 | 10:34 WIB
Ilustrasi Operasi Patuh Tinombala 2019
Tribunnews
Ilustrasi Operasi Patuh Tinombala 2019

GridOto.com - Operasi Patuh Tinombala 2019 sudah berjalan selama satu pekan ini, dan masih banyak pengguna kendaraan bermotor yang tidak tertib aturan berlalu lintas.

Petugas gabungan mencatat telah menilang lebih dari 800 pengendara, baik pengendara roda dua maupun roda empat selama sepekan ini.

Namun ratusan pengendara yang terjaring razia rutin tahunan ini rata-rata adalah pengedara roda dua.

"Iya, masih seperti hari-hari biasa, kebanyakan pelanggarannya tidak mengenakan helm, surat-surat tidak lengkap, serta pengendara di bawah umur," jelas Kanit Lakalantas Polres Palu, Ipda Muhammad Krisna Bayu, Rabu (4/9/2019).

(Baca Juga: Sepekan Digelar Operasi Patuh Candi di Kota Tegal, Pengendara Masih Belum Mematuhi Aturan Ini)

Operasi Patuh Tinombala 2019 tak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggar dengan menilang dan melakukan teguran langsung serta menyosialisasikan beberapa peraturan taat berlalu lintas.

"Kami juga selingi penindakan ini dengan menegur, khususnya para pengendara yang tidak menggunakan helm," kata Ipda Muhammad.

Kepala Satlantas Polres Palu, Iptu M Abdhi Hendriyatna mengatakan, sejak hari pertama operasi, memang paling banyak kasus yang didapat di lapangan ialah pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm standar, melawan arus, dan pengendara anak di bawah umur. 

(Baca Juga: Bikin Kaget! Polisi Bawa Kuntilanak dan Hantu Saat Operasi Patuh Semeru 2019 di Gresik)

Editor : Fendi
Sumber : TribunPalu.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X