Pemohon SIM Baru atau Perpanjang Harus Bersabar! Begini Penjelasan Polrestabes Bandung

Dia Saputra - Senin, 2 September 2019 | 14:25 WIB
SIM
foto : kompas.com
SIM

GridOto.com - Satpas Polrestabes Bandung memberi himbauan kepada masyarakat yang melakukan permohonan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baru ataupun perpanjang SIM harus bersabar.

Proses cetak SIM untuk sementara waktu belum bisa dilakukan, sehubungan akan adanya perubahan bentuk material SIM.

Pasalnya material yang digunakan untuk SIM terbaru, berbeda dari SIM yang sudah ada saat ini.

(Baca Juga: Tidak Hanya Pemilik Smart SIM yang Diuntungkan, Namun Polisi Bisa Melakukan Hal Ini Lho)

Karena SIM yang rencananya di launching pada 22 September 2019 mendatang adalah wujud perubahan SIM yang bisa digunakan untuk menyimpan uang (e-money), bertransaksi di minimarket, maupun pembayaran di jalan tol.

Seperti yang diungkapkan oleh Irjen Pol Refdi Andri, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

"Nanti mulai tanggal 22 September 2019 (saat Hari Lalu Lintas Bhayangkara akan kita lakukan grand launching) yang saat itu berlaku di seluruh Indonesia," ujar Refdi beberapa waktu lalu mengutip dari Kompas.com.

Namun, buat kalian yang berencana membuat SIM baru atau yang akan melakukan perpanjangan SIM tidak usah bingung.

(Baca Juga: Keren, Polri Luncurkan Smart SIM Bisa Dipakai Belanja, Bayar Tol dan Lain Sebagainya!)

Sementara ini Satpas Polrestabes Bandung memberi solusi buat masyarakat yang akan membuat SIM dan perpanjang SIM dengan menggunakan SIM sementara.

Dilansir dari Instagram @tmcpolrestabesbandung, sebagai pengganti SIM asli, Satpas Polrestabes Bandung akan menerbitkan tanda bukti SIM sementara yang nantinya dapat digunakan oleh pengemudi.

Sehingga kalian yang sudah mendapatkan SIM sementara, tidak usah takut kena tilang sob.

Sedangkan untuk Smart SIM bisa kalian dapatkan setelah resmi di launching Minggu, (22/09/2019). 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Diinformasikan Bahwa Bahwa saat ini proses cetak sim belum bisa dilakukan sehubungan akan ada Perubahan Bentuk Materiil SIM yang akan Lounching pada tgl 22 September 2019. Namun sebagai pengganti SIM Asli, Satpas Polrestabes Bandung akan menerbitkan tanda bukti SIM Sementara yang nantinya dapat digunakan oleh pengemudi. Berikut kami lampirkan Contoh SIM Sementara yang di Berikan kepada Pemohon SIM, mulai tanggal 2 September 2019. Terimaksih Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung AKP SUSANTI SAMANIAH, S.Pd @susanti_samaniah . @polisi_indonesia @polantasindonesia @ntmc_polri @ntmc_lantas_indonesia @rtmcpoldajabar @tribratanewsdotcom @polisijawabarat @divisihumaspolri @bidhumaspldjbr @polisi_wanita @simrestabesbdg1 @polrestabesbandung @infobdgcom @prfmnews @infobandungkota @infobandung_ @bandungeveryday @bandung.banget @humasbdg @sugemairman @bayu_catur2003 #korlantas #korlantaspolri #polantasindonesia #polisiwanita #ntmcpolri #rtmcjabar #divisihumaspolri #tmcpolrestabesbandung #polrestabesbandung #infobandung #infobdg #seputarbandung #wargabandung #humaspolrestabesbandung #humasbdg #ditlantaspoldajabar #divhumaspolri #ridwankamil #simkelilingonline #satpaspolrestabesbandung #humaspoldajabar

A post shared by TMC Polrestabes Bandung (@tmcpolrestabesbandung) on

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Kompas.com,GridOto.com,Instagram/@tmcpolrestabesbandung

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X