Ada Ratusan Pelanggaran Operasi Patuh Agung di Denpasar, Turis Bule Juga Ikut Terciduk!

Latifa Alfira Ulya - Minggu, 1 September 2019 | 15:07 WIB
Warga Negara Asing (WNA) juga ikut terjaring saat Operasi Patuh Agung di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sabtu (31/8/2019)
Warga Negara Asing (WNA) juga ikut terjaring saat Operasi Patuh Agung di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sabtu (31/8/2019)

GridOto.com - Operasi Patuh Agung 2019 di Denpasar, Bali tidak hanya menindak warga lokal yang melanggar peraturan, ternyata turis bule juga terciduk.

Melansir dari Tribun-Bali.com, baik warga lokal maupun Warga Negara Asing (WNA), terjaring operasi di jalan By Pass Ngurah Rai, atau lebih tepatnya di depan RS Bali Mandara, Sabtu (31/8/2019).

KBO Lantas Denpasar, IPDA I Ketut Karta mengatakan bahwa dalam operasi ini pihaknya menyamaratakan baik pengedara lokal maupun WNA.

"Jadi kita samaratakan terkait operasi patuh 2019 ini. Siapa pun itu, selaku pengendara kita akan tetap antisipasi, baik itu bule maupun orang lokal. Semua diperiksa, jika ada yang melanggar tetap kita tindak sesuai aturan," ujarnya.

(Baca Juga: Baru Dua Hari Digelar, Sudah Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Candi 2019)

Saat operasi dilakukan, terpantau pengendara bule yang diperiksa terkait kelengkapan berkendaranya.

Ia mengungkapkan, banyaknya pengendara WNA terkendala di SIM dan fotokopi STNK.

"Biasanya kalau warga asing itu kendalanya di SIM, kalau tidak ya mereka hanya membawa fotokopian STNK. Jika WNA membawa SIM internasionalnya itu tidak masalah karena masih berlaku untuk seluruh dunia," ujarnya.

"Jika mereka lama menetap atau berdomisili di sini, kita akan bantu untuk membuat SIM lokal. Jika WNA memakai SIM di negara asalnya ya kita maklum karena tidak bisa. Namun jika lama karena bekerja di sini, ya kita sarankan untuk buat SIM di sini," sambungnya.

(Baca Juga: Pelajar Pasrah Diomeli Polisi, Terciduk Operasi Patuh Toba Borong Pelanggaran Lalu Lintas, Kena Pasal Berlapis!)

Adapun data jumlah kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas selama tiga hari Operasi Patuh Agung 2019, yaitu: Kamis (29/8) sebanyak 81 kendaraan,  Jumat (30/8) ada 92 kendaraan dan Sabtu (31/8) 232 kendaraan.

Sekadar informasi, Operasi Patuh Agung 2019 di Kota Denpasar menyasar pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto Barat, Jalan Imam Bonjol, Jalan By Pass Ngurah Rai, dan razia keliling di beberapa wilayah lainnya.

Artikel ini dikutip dari tribun-bali.com dengan judul BREAKING NEWS! Operasi Patuh 2019 di Bypass Ngurah Rai, Jaring Bule & Pengendara Lokal Tak Ber-SIM dan Hari Ketiga Operasi Patuh Agung 2019, Satlantas Polresta Denpasar Catat 232 Pelanggaran

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribun-bali.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa