F1 Kalah! Ada 8 Pabrikan Mobil Ikut Balapan Formula E, Tahun Depan Nambah 2 Lagi, Ini Daftarnya!

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:50 WIB
Selain mobil milik Nissan, ada 7 pabrikan mobil lainnya yang ikut balap Formula E.
Selain mobil milik Nissan, ada 7 pabrikan mobil lainnya yang ikut balap Formula E.

GridOto.com - Meskipun baru berusia 4 tahun, seri balap mobil listrik Formula E sudah berhasil menggaet banyak nama besar di dunia otomotif global.

Nama-nama tadi juga tersebar dari berbagai bidang, seperti Michelin sebagai supplier ban, Enel X sebagai supplier Stasiun Pengisian Listrik Umum, dan BMW sebagai supplier safety car.

Tidak heran, karena selain menyuguhkan aksi balapan yang ketat, Formula E juga menjadi tempat yang tepat bagi banyak perusahaan untuk mengembangkan teknologi mereka.

Tidak terkecuali untuk pabrikan mobil, yang melihat Formula E sebagai tempat yang tepat untuk mengembangkan program mobil listrik mereka.

(Baca Juga: Ramai Jakarta Ingin Gelar Balapan Formula E Tahun Depan, Apa Sih Formula E Itu?)

Pasalnya, tercatat ada 8 pabrikan mobil yang mengikuti gelaran balap mobil Formula E pada musim ini, lebih banyak dari F1 yang hanya punya 5.

Ada nama-nama besar seperti Audi, BMW, DS Automobiles (Citroen), Jaguar, dan Nissan dari sisi produsen mobil konvensional.

Tercatat juga ada NIO dan Venturi, dua produsen mobil listrik, Mahindra, konglomerat industri India, serta Penske yang selain merupakan tim balap kenamaan, juga merupakan perusahaan transportasi dari Amerika.

Daftar tersebut juga tidak berhenti sampai di situ, karena tahun depan, Mercedes dan Porsche juga akan turun sebagai tim pabrikan.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X