Daihatsu Sigra Kalah Pamor dari Toyota Calya Sepanjang Januari Hingga Juli 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 19 Agustus 2019 | 15:05 WIB
Astra Toyota Calya
Otomotif
Astra Toyota Calya

GridOto.com - Selain duet Avanza dan Xenia, PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga punya satu model kembar lainnya, yakni Calya dan Sigra.

Duo kembar ini masuk dalam program pemerintah, untuk Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2).

Walaupun saudara kembar, bukan berarti tidak ada persaingan di antara kedua pabrikannya untuk menorehkan angka penjualan yang positif di Tanah Air.

Lantas, manakah di antara keduanya yang berhasil menorehkan angka penjualan tertinggi di sepanjang Januari hingga Juli 2019 kemarin?

(Baca Juga: Adu Fitur Renault Triber vs Toyota Calya vs Daihatsu Sigra, Pilih Mana Bro?) 

Berdasarkan data yang dikirimkan oleh masing-masing pabrikan, nampaknya Sigra harus mengakui keunggulan saudara kembarnya dari Toyota itu dalam urusan penjualan retail (dealer ke konsumen).

Daihatsu mencatat, sepajang periode tujuh bulan tersebut Sigra hanya mencatatkan angka penjualan retail sebanyak 29.923 unit.

Angka itu sedikit lebih rendah dari Calya, yang berhasil meraih angka penjualan retail sebanyak 31.700 unit menurut data yang dikirimkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Padahal dari positioning harga, Daihatsu Sigra sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan Toyota Sigra.

(Baca Juga: Penjualan Mobil Baru Toyota Calya Akhirnya Lampaui Rush di Juli 2019)

Mengutip dari situs resmi Daihatsu, Senin (19/8/2019), Sigra dibanderol mulai Rp 114 juta hingga Rp 154 jutaan on the road DKI Jakarta.

Sementara Toyota dalam situs resminya membanderol Calya mulai Rp 136 jutaan hingga Rp 156,4 juta on the road DKI jakarta.

Bisa jadi, fitur yang ditawarkan Toyota untuk Calya yang sedikit berlimpah jika dibandingkan Sigra menjadi daya tarik tersendiri.

Atau, nama besar Toyota yang sudah melekat di masyarakat Indonesia menjadi salah satu alasannya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X