Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hino Ajak 70 Pengusaha Merasakan Impresi Tiga Bus Terbarunya di Bandung

Wisnu Andebar - Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:05 WIB
Hino Bus RN 285, FC Bus dan Microbus 110SDBL road test di Bandung
Istimewa
Hino Bus RN 285, FC Bus dan Microbus 110SDBL road test di Bandung

GridOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar road test untuk Hino Bus RN 285, FC Bus dan Microbus 110SDBL dengan rute Hotel Holiday Inn Pasteur menuju kawasan Lembang, Bandung.

Bersama dua dealer resmi di Jawa Barat yakni PT Indosentosa Trada (IST) dan PT Maya Graha Indah (MGI), road test ini bertujuan menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino.

Dalam acara ini, Hino turut mengundang para Pengusaha Otobus (PO) di daerah Jawa Barat dan diikuti lebih dari 70 PO yang bergerak di bidang transportasi antar kota maupun pariwisata.

(Baca Juga: Pasar Mulai Bangkit, SPK Hino 554 Unit Selama GIIAS 2019, Naik 78 Persen)

Road test ini dilakukan untuk mengenalkan fitur atau pengembangan terbaru dari FC Bus, karena terdapat perubahan pada pelek yang kini lebih besar dengan ukuran 9.5 R17.5 untuk menambah kenyamanan dalam berkendara. Sebelumnya menggunakan ukuran 8.25 R16.

Perubahan ban dan pelek ini membuat gap antara brake drum dan pelek menjadi lebih besar, sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik.

Hal ini dapat meminimalisir kejadian ban pecah saat dikendarai. Tidak hanya itu, saat ini FC Bus telah menggunakan ban radial tubeless yang memudahkan dalam perawatan dan lebih hemat biaya karena tidak harus mengganti ban dalam.

Road test ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan transmisi baru dari Hino Bus RN 285, yang saat ini menggunakan tipe ZF6S1010B0 over drive dan diklaim lebih bertenaga serta hemat bahan bakar dalam pengoperasian.

(Baca Juga: Sudah 10 Kali Menang, Hino Memboyong Mobil dan Pembalap Reli Dakar Mereka ke GIIAS 2019)

Hino Bus RN 285 saat ini juga memiliki retarder transmission, yang membantu proses pengereman menjadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang dan pengemudi.

Keuntungan lainnya melalui penggunaan retarder adalah dapat mengurangi lelah pengemudi karena frekuensi menginjak pedal rem berkurang.

Sehingga berdampak juga terhadap penghematan penggunaan kampas rem untuk menghemat biaya operasional pengusaha bus. 

Sedangkan unit kedua yang ikut dalam road test ini adalah Microbus 110 SDBL, yang hadir dengan bodi jumbo untuk menambah kenyamanan bagi penumpang.

kini jarak antar tempat duduk dapat diatur lebih luas, sehingga penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan.

(Baca Juga: Hino Hadirkan Bus Baru di GIIAS 2019, Namanya RN 285. Bakal jadi Andalan di Jalur Tol Trans Jawa Nih)

Dengan dimensi rangka lebih panjang, kapasitas penumpang menjadi 19 tempat duduk.

Rangka panjang juga membuat karoseri dapat mendesain bodi bus dengan bagasi yang lebih luas dan menjadi solusi terbaik untuk transportasi.

Terutama untuk travel atau pariwisata dalam mengangkut barang.

Kapasitas bagasi dapat diisi sampai 21 koper yang berukuran sesuai dengan yang diperbolehkan dalam kabin pesawat.

Hiroo Kayanoki, selaku Presiden Direktur HMSI mengatakan, bahwa selalu mengoptimalkan bus Hino untuk memberi nilai lebih bagi pengusaha bus.

Sehingga kostumer dapat memaksimalkan keuntungan, untuk kemajuan bisnis mereka sekaligus meminimalkan biaya operasional.

"Ini merupakan prinsip Total Support Hino kepada pelanggan setia kami," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com,  Jumat (16/8/2019).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa