Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jokowi Disopiri PM Malaysia Mahathir Mohamad Naik Proton, Kenang Pernah Dibawa Ngebut 180 Km/Jam!

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 9 Agustus 2019 | 21:23 WIB
Presiden Jokowi disopiri PM Malaysia Mahathir Mohamad naik Proton
Instagram.com/jokowi
Presiden Jokowi disopiri PM Malaysia Mahathir Mohamad naik Proton

GridOto.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata pernah punya kenangan disopiri Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad naik mobil Proton hingga 180 km/jam.

Kisah ini Jokowi ungkapkan melalui akun Instagram resminya.

Dalam foto yang dibagikan Jumat (9/8/2019) keduanya menaiki mobil berwarna merah. Presiden Jokowi tampak duduk di samping PM Mahatir Mohammad yang tengah mengendarai mobil.

“Jumat siang di Malaysia. Seusai melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya, Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana. Mobilnya jenis Proton Persona berkelir merah,” tulis Presiden Jokowi.

Baca Juga: Regulasi Kendaraan Listrik, Jokowi: Sampai di Meja Saya, Saya Tanda Tangani Pasti

Keduanya bersama iringan mobil pengawal menuju lokasi jamuan santap siang dalam kunjungan hari kedua Presiden Jokowi ini.

Kata Presiden Jokowi, ini bukan pertama kalinya ia disopiri PM Mahatir.

Sekitar empat tahun lalu saat ia melakukan kunjungan ke Malaysia, PM Mahatir juga dengan senang hati menyopiri Presiden ke-7 RI itu.

“Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drive mobil Proton yang disetir sendiri. Kecepatannya sungguh mendebarkan: sampai 180 kilometer per jam,” aku Presiden Jokowi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Jumat siang di Malaysia. Seusai melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya, Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana. Mobilnya jenis Proton Persona berkelir merah. Saya duduk depan, di samping pengemudi. Dan yang mengemudikan, Anda tahu siapa? PM Mahathir sendiri. Luar biasa. Melajulah kami dalam rangkaian kendaraan pengawal dan mobil-mobil lain menuju lokasi jamuan santap siang hari ini. Ini kali kedua saya mendapat kehormatan duduk di mobil yang dikemudikan Dr. M. Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drive mobil Proton yang disetir sendiri. Kecepatannya sungguh mendebarkan: sampai 180 kilometer per jam. Tapi perjalanan hari ini lebih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkaian kendaraan hehe. Terima kasih Dr. M ...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Diberitakan Setkab.go.id PM Mahatir menggunakan mobil produk setempat saat menyopiri Presiden Jokowi saat menuju kediamannya di Seri Perdana, untuk santap siang bersama,

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Instagram.com/Jokowi,Wartakotalive

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa