Ulasan Lengkap Rasanya First Ride Honda ADV150, Cuma Keren Doang?

Dimas Pradopo - Kamis, 25 Juli 2019 | 20:44 WIB
Test Ride Honda ADV 150
Randy OTOMOTIF
Test Ride Honda ADV 150

 

GridOto.com - Honda ADV 150 yang dirilis PT. Astra Honda Motor (AHM) sontak bikin heboh. Desainnya, belum ada di mana pun, sehingga peluncurannya di Indonesia merupakan world premiere dari skutik yang diproduksi di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara ini.

Nantinya, Honda ADV 150 juga akan diekspor ke banyak negara di dunia. Wah, beruntung sekali kita bisa merasakan skuter yang disiapkan untuk pasar global lebih dulu dari bikers di negara-negara lain.

Lalu seperti apa rasanya mengendarai ADV 150 yang dibanderol Rp 33,5 juta OTR Jakarta untuk tipe CBS-ISS dan Rp 36,5 juta ABS-ISS OTR Jakarta ini? Apakah cuma keren doang? Yuk gas!

Posisi Berkendara

Honda ADV 150 ini punya tinggi jok 795 mm atau lebih tinggi 31 mm dibanding PCX150. Hem... lumayan bikin jinjit nih!

Makanya jika pengendara 170 cm duduk sampai mentok lekukan jok, kedua kaki lumayan jinjit untuk menyentuh tanah. Kalau ingin lebih napak, duduknya mesti maju.

Test Ride Honda ADV 150
Randy OTOMOTIF
Test Ride Honda ADV 150

Karena joknya lebar di belakang tapi tirus dan bagian sisinya landai. Kalau mau enggak jinjit tinggal geser pantat agak ke depan.

Setang “telanjang” model fatbar terkesan tinggi, namun tidak ketika diraih. Posisinya masih pendek, terasa dekat ke pengendara dan tentunya lebar.

Pijakan kakinya dilengkapi karet sehingga tetap keset. Sedangkan posisi kaki punya dua pilihan, bisa selonjoran bisa juga duduk moderat seperti naik skutik kebanyakan.

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X