Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BeAT Hilang Setahun, Sukses Balik Lagi ke Pemiliknya, Begini Ceritanya

M. Adam Samudra - Rabu, 17 Juli 2019 | 11:09 WIB
Kapolres Lumajang kembalikan motor yang hilang ke pada para pemiliknya
Humas Polres Lumajang
Kapolres Lumajang kembalikan motor yang hilang ke pada para pemiliknya

GridOto.com - Untuk memutus mata rantai begal dan curanmor, Polres Lumajang kembali operasi motor bodong dari rumah ke rumah.

Dari sekian banyak motor, ada beberapa motor bodong yang berasal dari luar kota Lumajang dapat terungkap melalui kegiatan operasi motor bodong Door to Door tersebut.

Misalnya, Honda BeAT warna putih milik korban Puri Handayani yang hilang saat diparkir di depan kandang ayam miliknya di pasuruan pada bulan Oktober 2018 lalu, ditemukan oleh Tim Cobra Polres Lumajang.

Operasi motor bodong Door to Door yang dilakukan di Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang berhasil amankan puluhan kendaraan bodong.

(Baca Juga: Mantap! Dalam Waktu Satu Jam, Polisi Lumajang Sita 20 Motor Bodong)

Sebanyak 45 kendaraan dari berbagai operasi di share di facebook group sahabat MAS, dimana ada 7 diantaranya kendaraan dari pasuruan.

Dari informasi di Facebook group inilah korban Puri mengetahui motornya yang hilang tahun lalu ditemukan oleh Polres Lumajang.

"Semua kendaraan hasil operasi door to door akan kami publish di Facebook group sahabat M.A.S lengkap dengan nama pemilik asli dan nopol kendaraan," kata Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban saat dikonfirmasi GridOto.com, Rabu (17/7/2019).

"Kami sudah melakukan pengecekan data kendaraan di Korlantas Polri sehingga kami memiliki data yang lengkap siapa pemilik kendaraan beserta alamat lengkapnya," sambung dia.

(Baca Juga: Mantap! Kapolres Lumajang Berhasil Bongkar Jaringan Penjual Motor Bekode ST)

Arsal mengaku, bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor bisa langsung datang ke Mapolres Lumajang untuk pastikan kendaraanya.

"Pengambilan kendaraan tidak dipungut biaya sepeserpun," bebernya.

Ia menegaskan, operasi ini akan terus dilakukan, karena lanjut Arsal, cara ini mampu memutus mata rantai begal dan curanmor yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Bahkan beberapa hasil curanmor bisa kami kembalikan,” ungkap Arsal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa