Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyamar Jadi Tukang Parkir, Pria Ini Beraksi di Delapan TKP, Motor Curian Dijual Rp 800 Ribu

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 16 Juli 2019 | 13:49 WIB
Polres Magelang Kota memperlihatkan pelaku curanmor dan barang buktinya
Rendika Ferri / Tribun Jogja
Polres Magelang Kota memperlihatkan pelaku curanmor dan barang buktinya

GridOto.com - Zaman sekarang, modus pencurian motor memang beragam. Salah satunya yang dilakukan pria ini dengan menyamar jadi tukang parkir.

Aksi JH (37) yang berhasil ditangkap Polres Magelang Kota ini ternyata pura-pura menjaga kendaraan, tapi saat pemilik sudah lengah kunci kontak dibobol dan motor pun dibawa kabur.

Kendaraan yang dicuri, ia jual kepada penadah bernama PB (25) yang sukses juga diringkus oleh polisi.

"Dalam menjalankan aksinya, pelaku, JH ini, berpura-pura sebagai tukang parkir. Begitu ada korban lengah, ia langsung membuka paksa lubang kunci atau kontak kendaraan, lalu melarikannya. Lubang kunci ia buka paksa menggunakan kunci sok jenis Y yang ditambah dengan ujung logam yang telah dilancipkan," kata Kepala Polisi Resort Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, Senin (15/7/2019) dalam giat ungkap kasus curanmor di Mapolres Magelang Kota.

(Baca Juga: Usai Kejar Pelaku Curanmor Honda GL, Polisi Beri Minum Segelas Berdua)

Kasus curanmor ini berhasil terungkap setelah adanya laporan kejadian pencurian kendaraan bermotor (sepeda motor) pada tanggal 26 Juni 2019 lalu, di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Sepeda motor Yamaha Mio milik, Dani Warsih (49) digondol pelaku di depan Pasar Kebonpolo sekitar pukul 04.30 WIB.

Tak butuh waktu lama, seminggu dilakukan penyelidikan, petugas pun kepolisian berhasil mengantongi identitas pelaku dan langsung melakukan penangkapan berdasar keterangan saksi dan petunjuk yang didapatkan di TKP.

Berdasarkan pengakuan tersangka, ternyata ia tak hanya mencuri di satu TKP saja, ada delapan lokasi lainnya, terdiri dari enam kasus curanmor, empat TKP di Kota Magelang, satu di Salatiga, dan satu di wilayah Kabupaten Magelang. Dua TKP lainnya adalah percobaan pencurian.

(Baca Juga: Penjual Onderdil Hasil Curanmor Lewat Facebook Tertangkap Setelah Ditembak)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa