Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK

Mantan Pembalap MotoGP dan Juara Dunia Ini Putuskan Pensiun dari WSBK

Ilham Fariq M - Rabu, 10 Juli 2019 | 14:14 WIB
Pembalap WSBK dari tim Yamaha GRT, Marco Melandri
twitter.com/MarcoMelandri33
Pembalap WSBK dari tim Yamaha GRT, Marco Melandri

GridOto.com- Berita yang mengejutkan datang dari Marco Melandri yang saat ini menjadi pembalap di ajang World Superbike alias WSBK.

Seperti yang diketahui jika tahun ini Marco Melandri bertarung bersama tim GRT Yamaha di ajang WSBK, memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Marco Melandri akan pensiun di akhir seri WSBK 2019 yang direncanakan pentas di sirkuit Losail, Qatar 26 Oktober 2019 mendatang.

Marco Melandri, pembalap berusia 36 tahun ini juga merupakan Juara Dunia GP250 2002, memiliki alasan sendiri untuk pensiun dari dunia balap WSBK.

(Baca Juga: Jarang yang Tahu, Jonathan Rea Meraih Rekor Point Tertinggi di WSBK Inggris)

"Keputusan untuk pensiun adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya. Saya telah memikirkannya selama beberapa waktu, dan sebelum balapan Imola, saya akhirnya memutuskan untuk menyebutnya di hari akhir musim 2019," ungkap Marco Melandri yang tahun 2005 sebagai runner up di kelas MotoGP di bawah Valentino Rossi.

Memang, saat ini Marco Melandri masih cukup kompetitif di ajang WSBK yang digelutinya sejak tahun 2011 ketika pindah dari MotoGP.

Hal itu terlihat dari raihan beberapa podium WSBK yang digapainya.

"Saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik untuk berhenti pada saat ini, dimana saya masih menikmati balap, daripada menunggu sampai kenikmatan dan hasilnya lebih sulit untuk dicapai," aku Melandri.

KLIK UNTUK SELENGKAPNYA >>>>>

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : OtoRace.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa