Inilah Sirkuit Seoul yang Akan Dipakai Balapan FIA Formula E 2019-2020

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 3 Juli 2019 | 09:20 WIB
Penampakan lintasan sirkuir Seoul untuk ajang balap Formula E
Crash
Penampakan lintasan sirkuir Seoul untuk ajang balap Formula E

GridOto.com - Sirkuit untuk balapan FIA Formula E perdana di Seoul telah terungkap menjelang perhelatannya untuk musim 2019-2020.

Formula E akan diselenggarakan di Seoul untuk pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan pada t3 Mei 2020.

Nantinya, Formula E di sirkuit Seoul akan dimulai pada putaran kesepuluh dari jadwal kalender 14 ronde untuk musim ke enam, yang juga menampilkan kembalinya E-Prix London.

(Baca Juga: Max Verstappen Petik Pelajaran Usai Jalani 'Hukuman' di Formula E)

Disajikan dengan beberapa lintasan di dalam bekas stadion Olimpiade yang sekarang dikenal sebagai Kompleks Olahraga Jamsil.

"Saya sangat senang bisa datang ke Korea dan jalan-jalan ke Seoul untuk pertama kalinya dengan Kejuaraan Formula E ABB FIA musim depan," ujar pendiri dan CEO FE Alejandro Agag, dikutip dari Crash.net.

"Seoul adalah kota yang dinamis dan serba guna dengan warisan olahraga dan pengalaman dalam menyelenggarakan acara internasional," terangnya.

"Formula E akan menampilkan kecepatan dan kinerja di bekas venue Olimpiade, menggunakan trek unik dengan bagian stadion yang spektakuler," katanya.

Sirkuit Seoul sendiri punya lintasan sepanjang 2,8 Kilometer, dengan total 19 belokan dan berlokasi di dalam Taman Olimpiade kota.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Crash

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa