Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelaku Curanmor di Lampung Makin Nekat, Truk Fuso Diparkir Depan Rumah, Paginya Sudah Raib

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 26 Juni 2019 | 20:22 WIB
Lokasi truk Fuso yang dibawa kabur pencuri
Indra Simanjuntak / Tribun Lampung
Lokasi truk Fuso yang dibawa kabur pencuri

GridOto.com - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ternyata enggak menimpa motor dan mobil saja, truk pun jadi incaran.

Enggak tanggung-tanggung, kawanan begal di Lampung sukses membawa kabur Truk Fuso BE 8060 CU warna hijau digondol pencuri, Selasa (25/6/2019) dini hari.

Truk diambil dari rumah supir Chandra, warga Jalan Patimura Bedeng 29 Kelurahan Banjarsari, Metro Utara.

"Menantu saya ini sopir ekspedisi. Ini mobil ekspedisi antar provinsi," ujar Marsinah, mertua Chandra, Rabu (26/6/2019).

(Baca Juga: Curanmor Masih Merajalela di Indonesia, Ini Tips Antisipasinya)

Dijelaskannya, mobil sudah sering terparkir di halaman rumahnya, karena menantunya kerap pulang ke Metro.

"Kalau pemilik mobilnya orang Panjang. Ini bukan bawaan Chandra, tapi temannya yang sedang libur pulang ke Jambi. Berhubung Chandra ingin pulang menemui keluarga dan ada muatan bongkar di Metro, jadi ke sini," katanya.

Ia menceritakan, kejadian hilang baru diketahui Selasa pagi setelah membaca pesan SMS yang dikirim teman dekat keponakannya.

Diperkirakan aksi pencurian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

"Teman keponakan saya SMS sekitar jam dua pagi. Bilang sopo sing ngetoke mobilmu (Siapa yang mengeluarkan mobil kamu). Waktu itu saya sempat baca samar-samar. Saya pikir keponakan saya dikeluarkan dari pekerjaannya. Pas pagi, baru ketahuan," imbuhnya.

(Baca Juga: Modus Kebelet Pipis, Pria Ini Lakukan Aksi Curanmor, Berikut Kronologinya)

Ia berharap, polisi bisa menemukan truk yang diambil pencuri karena aksi pencurian di wilayah setempat sudah sangat meresahkan warga karena dalam dua pekan terakhir sudah tiga kali terjadi hilangnya kendaraan di Banjarsari.

"Ini yang ketiga hilang. Belum lama ini di masjid sewaktu warga sholat subuh dan Jumat juga hilang motor. Kalau dulu sering dijaga polisi sewaktu sholat Jumat, tetapi sekarang tidak lagi. Kami berharap ada tindakan dari polisi," tandasnya seraya mengaku menantunya telah melaporkan ke Polsek Metro Utara.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Ajun Komisaris Gigih Andri Putranto membenarkan adanya laporan kehilangan kendaraan roda empat.

"Iya benar, korban sudah melapor ke Polsek Metro Utara, dan polsek sudah melaporkannya ke Polres. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan terkait hilangnya kendaraan tersebut," tuntasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Diparkir di Depan Rumah Mertua, Truk Fuso Digondol Pencuri Pukul 02.00 Dini Hari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa