Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harley-Davidson Buka Kerjasama dengan Pabrikan Tiongkok, Siapkan Motor Berkubikasi 338 Cc

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 20 Juni 2019 | 15:30 WIB
Ilustrasi Harley-Davidson, foto diambil di dealer HD Kalimas Solo Baru.
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Ilustrasi Harley-Davidson, foto diambil di dealer HD Kalimas Solo Baru.

GridOto.com - Harley-Davidson (HD) ternyata punya rencana untuk lebarkan sayap di motor berkubikasi kecil, caranya dengan membangun kerjasama bersama pabrikan asal Tiongkok, Qianjiang.

Jika berjalan mulus, pada tahun 2020 kolaborasi dua pabrikan ini akan menghasilkan motor Harley-Davidson dengan kubikasi kecil, hanya 338 cc saja nih!

Langkah Harley-Davidson memilih Qianjiang enggak asal, meski tidak setenar nama-nama besar seperti Haojue atau Zongshen.

Qiajiang mampu memproduksi 1,5 juta motor dalam setahun meski pabriknya hanya seluas 13 hektar dan jadi salah satu produsen motor terbesar di Tiongkok.

(Baca Juga: Harley-Davidson Sportster Makin Tampan Pakai Kaki-kaki Jenjang)

Langkah Harley-Davidson untuk mulai merambah ke motor berkubikasi kecil ternyata merupakan upaya bertahan mengikuti zaman.

Hal ini berdasarkan fakta kalau pengguna HD rata-rata sudah berumur di atas 40 tahunan, sehingga HD perlu menarik pangsa pasar anak muda dengan motor berkubikasi kecil.

Selain membuat motor kecil, HD berusaha menarik pasar anak muda dengan membuat imej baru dengan rencana motor listrik Livewire dan motor adventure Pan American.

Menurut Harley-Davidson, mereka memilih Qianjiang ketimbang pabrikan Tiongkok lainnya karena dirasa mampu membawa jiwa Amerika dan punya standar yang enggak bakal mengecewakan.

(Baca Juga: Salip Penjualan Harley-Davidson, KTM Kejar Target Susul Kawasaki)

Selain itu dari data penjualan Harley-Davidson di Tiongkok, ternyata ada peningkatan pembelian dari kelas menengah.

Penjualan Harley-Davidson tercatat tumbuh sebesar 27% di Tiongkok jika dibandingkan dengan tahun 2017.

Sedangkan di Amerika Serikat, penjualan Harley-Davidson pada tahun 2018 malah turun 10% jika dibandingkan dengan tahun 2017.

Ya kita lihat saja nih motor apa yang bakalan dihasilkan oleh kerjasama antara Harley-Davidson dan Qianjiang di tahun 2020 nanti! 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa