Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama GridOto dengan Top 1


Oli TOP1

Empat Pembalap Formula Drift Terbaik Dari Oli TOP 1 di Amerika

Tim GridOto - Rabu, 19 Juni 2019 | 13:00 WIB
Pembalap Formula Drift terbaik dari Oli TOP 1 di Amerika
Pembalap Formula Drift terbaik dari Oli TOP 1 di Amerika


GridOto.com - Dunia balap Formula Drift dan Oli TOP 1 memang tidak bisa dipisahkan, total ada 4 pembalap Formula Drift terbaik yang mendapatkan dukungan penuh oleh oli TOP 1 untuk menunjang mesin bertenaga besar pada seri Formula Drift tahun 2019.

Sebelum membahas setiap profil pembalap Formula Drift terbaik dari oli TOP 1 di Amerika, mari kita melihat sejarah eksistensi TOP 1 dalam dunia balap Formula Drift.

Seperti diketahui, kiprah oli TOP 1 di dunia balap Formula Drift bukanlah hal baru. Sebelumnya TOP 1 pernah hadir bersama Conrad Grunewald seorang drifter andal dari Texas, dan sejak tahun 2018 lalu, TOP 1 telah memiliki empat drifter yang berlaga di ajang yang sama. Untuk tunggangan, masing-masing dari mereka pun mengendarai mobil yang berbeda.

“Tahun ini kami membuat gebrakan di Formula Drift Amerika dengan empat pembalap drift terbaik kami. Semoga mereka dapat merajai sirkuit dan merebut podium satu dari rival-rivalnya,” ujar Presiden TOP 1 Oil USA, Joseph M. Ryan.

Diketahui pula, sebuah mobil balap Formula Drift memiliki dapur pacu yang sangat luar biasa, bahkan mampu mencapai 1.000 tenaga kuda.

Kehadiran pelumas mesin berbahan dasar synthetic kelas dunia di dalam mesin, menjadi sebuah keharusan. Hal inilah yang membuat para pembalap Formula Drift terbaik di dunia mempercayakan oli TOP 1 untuk menunjang performa terbaik mobilnya.

“Keikutsertaan oli TOP 1 dalam memberikan dukungan terhadap para pembalap Formula Drift telah sejak awal kami lakukan dan kami sangat senang karena ikut serta dalam perkembangan para drifter di musim ini. Performa para drifter pun selalu meningkat secara eksponensial setiap tahun dan kami tidak sabar untuk melihat pembalap TOP 1 Pro Racing Team kami berlaga di setiap seri Formula Drift!” lanjut Joseph M. Ryan.

Berikut ini daftar pembalap formula drift terbaik di Amerika yang tergabung dalam TOP 1 Pro Racing Team yang berlaga di musim 2019:

1. George Kiriakopoulos

George Kiriakopoulos
George Kiriakopoulos

Pria keturunan Yunani ini merupakan salah satu pembalap formula drift terbaik dari Las Vegas. Saat ini, Kiriakopoulos tergabung dengan TOP 1 Modified Performance Racing Team.
Kiriakopoulos mengendarai Nissan 240SX dengan mesin LS7. Dia juga menggunakan modifikasi turbo dari Honewell Garret GTX3582R yang berhasil meningkatkan tenaga maksimal mesinnya jadi 650 hp.

George Kiriakopoulos
George Kiriakopoulos

Pembalap yang sudah aktif di sirkuit sejak 2008 silam ini terus memiliki penampilan konsisten di ajang balap Formula Drift setiap tahunnya. Untuk kamu yang ingin mengetahui profil lengkap dan aktivitas keseharian George Kiriakopoulos, silakan cek akun instagram miliknya yaitu @modifiedperformance atau klik link berikut ini: https://www.instagram.com/modifiedperformance/

2. Jeff Jones

Jeff Jones
Jeff Jones

Tahun 2019 tampaknya menjadi tahun ke-11 di mana Jeff Jones berkompetisi di Formula Drift. Pembalap asal Los Angeles ini mulai gencar berkompetisi di ajang drift profesional pada 2009 lalu.

Pada awal mulanya, Jeff Jones menunggangi Celica GTS untuk berkompetisi di kejuaraan tingkat daerah. Dan setelah bergabung dengan TOP 1 DOC X Drift Team, Jeff Jones pun mengganti tunggangannya menjadi Nissan 370Z.

Jeff Jones
Jeff Jones

Sejauh ini Jeff Jones sudah berkompetisi di 52 kejuaraan balap drifting, performa konsisten dirinya menjadikannya salah satu pembalap Fromula Drift Terbaik dalam TOP 1 Pro Racing Team

3. Kyle Mohan

Kyle Mohan
Kyle Mohan

Keahliannya dalam mengoprek mesin mobil tipe rotary tampak sangat berkontribusi dalam manuvernya di setiap kejuaraan drifting. Di tahun 2019, pembalap asal Long Beach, California ini pun bergabung bersama dalam TOP 1 Pro Racing Team.

Di ajang Formula Drift, Kyle Mohan membesut Mazda MX5 Miata yang sudah dipersenjatai oleh oli TOP 1 Evolution Series. Mobil tersebut juga dilengkapi dengan turbocharged dan mesin rotor yang dirancang oleh Mazdatrix.

Kyle Mohan
Kyle Mohan

Hingga tahun lalu, Mohan sudah aktif dalam 64 kejuaraan. Dan di tahun ini, Mohan pun cukup berambisi untuk merebut podium satu.

4. Kelsey Rowlings

Kelsey Rowlings
Kelsey Rowlings

Satu-satunya drifter perempuan yang tergabung dalam tim TOP 1 adalah Kelsey Rowlings. Perempuan berusia 29 tahun ini tergabung dalam TOP 1 Pro Racing Team.

Rowlings menunggangi Nissan 240SX lansiran 1995 yang berwarna pink. Hasil modifikasi yang dilakukannya ternyata bisa membuat mobil tua itu menjadi lebih kuat. Tenaga maksimalnya saja bisa mencapai 300 hp.

Kelsey Rowlings
Kelsey Rowlings

Sejauh ini, Rowlings belum pernah menyabet podium satu di ajang balap Formula Drift Amerika. Namun dia pernah menduduki posisi keempat dalam Street Wise Drift Pro-Am tahun 2014.

Itulah Empat Pembalap Formula Drift Terbaik Dari Oli TOP 1 di Amerika. Untuk melihat keseruan para Pembalap Formula Drift Terbaik yang tergabung dalam TOP 1 Pro Racing Team, bisa disaksikan melalui layanan tv kabel atau live streaming melalui YouTube Formula Drift: https://www.youtube.com/formuladrift

Berikut ini daftar lengkap setiap seri ajang Formula Drift 2019 :

FORMULA DRIFT PRO
LONG BEACH, CALIFORNIA, USA
Apr 05-06
ROUND 1: STREETS OF LONG BEACH

FORMULA DRIFT PRO
LONG BEACH, CALIFORNIA, USA
Apr 12-13
SUPER DRIFT CHALLENGE

FORMULA DRIFT PRO
ORLANDO, FLORIDA, USA
Apr 25-27
ROUND 2: SCORCHED

FORMULA DRIFT PRO
ATLANTA, GEORGIA, USA
May 09-12
ROUND 3: ROAD TO THE CHAMPIONSHIP

FORMULA DRIFT PRO
WALL, NEW JERSEY, USA
Jun 07-08
ROUND 4: THE GAUNTLET

FORMULA DRIFT PRO
MONROE, WASHINGTON, USA
Jul 19-20
ROUND 5: THROWDOWN

FORMULA DRIFT PRO
ST. LOUIS, MISSOURI, USA
Aug 09-10
ROUND 6: CROSSROADS

FORMULA DRIFT PRO
DALLAS, TEXAS, USA
Sep 12-14
ROUND 7: SHOWDOWN

FORMULA DRIFT PRO
IRWINDALE, CALIFORNIA, USA
Oct 18-19
ROUND 8: TITLE FIGHT

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa