Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selama Arus Mudik dan Balik, Sebanyak Ini Kecelakaan yang Terjadi di Tol Semarang-Batang

Dida Argadea - Sabtu, 15 Juni 2019 | 13:45 WIB
Ilustrasi kecelakaan beruntun di Tol
Tribunnews.com
Ilustrasi kecelakaan beruntun di Tol

GridOto.com - Tol Semarang-Batang jadi salah satu kawasan yag ramai dilewati para pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Selama arus mudik dan balik, ternyata di jalan sepanjang 75 kilometer tersebut tercatat ada sebanyak 10 kecelakaan telah terjadi.

Sebagian besar kecelakaan terjadi di wilayah Kabupaten Kendal.

Menurut Direktur Utama Jasamarga Semarang Batang (JSB), Arie Irianto, kecelakaan rata-rata disebabkan akibat kurang konsentrasi dan kelelahan para pemudik saat melakukan perjalanan mudik mereka.

"Rata-rata karena kurang antisipasi dan kelelahan dari sopir sehingga kehilangan kendali saat mengemudikan kendaraan, sedangkan kecelakaan akibat kondisi kendaraan seperti pecah ban satu kejadian," katanya, Jumat (14/6), dikutip dari Tribunjateng.com.

(Baca Juga: Mantap! Tak Satu pun Kecelakaan Terjadi di Purwakarta Selama Arus Mudik dan Balik)

Dari 10 kecelakaan, setidaknya terdapat lima korban jiwa, tiga luka berat, serta 15 luka ringan.

"Kecelakaan yang mengalami korban meninggal terbanyak yakni pada tanggal 28 Mei yakni kecelakaan Toyota Kijang Innova dengan Honda BR-V, korban meninggal ada empat dan luka-luka ada dua, sedangkan kecelakaan yang melibatkan kendaraan terbanyak pada tanggal 2 Juni yakni melibatkan enam kendaraan," tuturnya.

Sementara itu, meski terdapat kecelakaan namun Kapolres kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan pada arus mudik dan balik tahun ini berlangsung lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

"Di luar tol, titik kemacetan yang diprediksi di depan Pasar Cepiring juga tidak terjadi, untuk keamanan sendiri kami juga telah membentuk tim khusus," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Terjadi 10 Kasus Kecelakaan di Tol Semarang-Batang Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran, 5 Tewas

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa