Kerjasama Bareng Aurora, Hyundai Siap Nyemplung di Dunia Otonom

Gayuh Satriyo Wibowo - Jumat, 14 Juni 2019 | 20:05 WIB
Hyundai dan Aurora dalam pengembangan mobil otonom.
Hyundai dan Aurora dalam pengembangan mobil otonom.

GridOto.com - Kendaraan tanpa pengemudi atau biasa disebut otonom merupakan suatu gambaran masa depan bahwa nantinya kendaraan akan dapat berjalan secara otomatis.

Baru-baru ini kerjasama antara Aurora, pengembang mesin kendaraan otonom dengan Hyundai, produsen mobil besar asal Korea yang dimulai awal 2018 menjadi semakin menguat.

Hyundai bersama KIA yang bernaung dalam satu grup masuk menginvestasikan dana ke Aurora demi mengembangkan bahan bakar untuk mobil otonom.

Dilansir dari Electrek.co, Presiden Hyundai Motor Group, Youngcho Chi, mengatakan bahwa mereka ingin menjalin kerjasama yang lebih dengan Aurora.

(Baca Juga: Truk Otonom Dites Buat Antar Surat di Amerika, Jarak Tempuhnya Capai 3.000 Km Lebih)

"Aurora merupakan salah satu inovator dalam dunia teknologi berbasis otonom dan kami ingin menjalin kerjasama yang lebih erat dengan mereka. Dengan adanya kedekatan ini akan membantu kami dalam mengembangkan kendaraan dengan teknologi self-driving yang aman dan inovatif," ujar Presiden Hyundai Motor Group itu.

Perlu diketahui, sistem dalam teknologi otonom dari Aurora bebasis dari radar, kamera, dan Lidar (Light Detection and Ranging).

Selain itu, Hyundai juga menjalin kerjasama dari salah satu perusahaan internet yang mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia, Yandex.

Hal tersebut guna meraih mimpi mereka dalam meluncurkan robotaxi yaitu taksi berbasis otonom pada 2021 mendatang.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Electrek.co

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X