Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kronologi Truk Bablas ke Jalur Kereta Api di Pasuruan, Kereta Api Sampai Ngalah Demi Evakuasi

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 26 Mei 2019 | 21:39 WIB
Truk tronton bablas masuk jalur kereta api di Bangil
Instagram.com/romansasopirtruck
Truk tronton bablas masuk jalur kereta api di Bangil

GridOto.com - Sebelumnya diberitakan sebuah truk tronton masuk jalur kereta api di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (26/5/2019) pagi.

Untungnya truk tersebut tidak sampai celaka dan sukses dievakuasi lagi kembali ke jalan raya.

Informasi yang didapatkan, truk berbelok kiri, dari arah timur. Truk melaju dari arah Pasuruan Kota, dan setibanya di lokasi, truk masuk ke dalam rel KA.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir truk diduga kuat tidak bisa konsentrasi saat mengemudi," kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar.

Eko menjelaskan, mobil bernopol AE 8612 UB itu dikemudikan oleh Danang Prayudi (48) warga Kutai Timur. Dari pengakuan sopirnya, truk sengaja dibanting ke kiri dan masuk ke rel.

"Alasannya karena menghindari kendaraan di depannya, saat itu truk remnya blong. Makanya dibanting, agar menghindari tabrakan. Ini kami akan dalami lebih lanjut," katanya dia.

Sementara itu, Humas Daops 9 Luqman Arif mengatakan, sekitar pukul 05.05, petugas perlintasan 104 antara stasiun Bangil - Pasuruan melaporkan bahwa di km 50+5/6 ada truk yang masuk jalur kereta.

Berdasarkan laporan itu, pihaknya langsung menindaklanjutinya. Dan secara cekatan, pihaknya koordinasi dengan Kereta Api Probowangi yang kebetulan mau melintas.

(Baca Juga: Truk Jangan Lewat Jalan Pantura di Pekalongan Saat Libur Lebaran, Ini Alasannya)

Di satu sisi, pihaknya juga mencarikan cara untuk menarik truk tersebut.

"Akibat kejadian tersebut, perjalanan KA Probowangi relasi Surabaya - Banyuwangi tertahan selama kurang lebih 30 menit," katanya.

Dijelaskan dia, pukul 05.58, truk di tengah jalur KA telah berhasil dievakuasi, dan petak jalan aman kembali dilalui kereta.

"Evakuasi dilakukan dengan menarik truk menggunakan truk lainnya. PT KAI mohon maaf kepada masyarakat atas terganggunya perjalanan KA Probowangi akibat kejadian tersebut," pungkas dia. 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Sopir Kehilangan Konsentrasi, Truk 'Bablas' Masuk ke Jalur Rel Kereta Api di Pasuruan

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa