Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Yaris dan Empat Motor Dihantam Kereta Api di Perlintasan Purwosari Solo, Ini Keterangan PT KAI

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 21 Mei 2019 | 06:06 WIB
Toyota Yaris ditabrak Kereta Api di perlintasan Purwosari Solo
Asep Abdullah Rowi / Tribun Solo
Toyota Yaris ditabrak Kereta Api di perlintasan Purwosari Solo

GridOto.com - Sebuah Toyota Yaris ringsek setelah terseret sejauh 300 meter karena ditabrak kereta api di perlintasan Purwosari, Solo, Senin (21/5/2019).

Korban dinyatakan selamat dalam kecelakaan yang melibatkan transportasi Kereta Api (KA), motor serta mobil Toyota Yaris di perlintasan rel KA Purwosari.

"Korban selamat, khususnya dua orang pengendara mobil Yaris bernomor polisi B-1992-EKZ," terang Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, kepada TribunSolo.com yang dikutip oleh GridOto.com, Senin (20/5/2019).

Sempat beredar kabar kalau kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian petugas penjaga perlintasan sebidang yang terlambat menutup palang perlintasan.

(Baca Juga: Video : Ngeyel Terobos Perlintasan Kereta Api, Yamaha Mio Kena Tendangan Kungfu Dua Pemuda)

Eko juga berujar, terkait berita beredar yakni palang pintu tidak ditutup juga saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Sebab palang pintu perlintasan rel KA di kawasan kecelakaan tersebut berada di dekat stasiun Purwosari sehingga teknis penutupan dan pembukaan palang pintu lebih terkendali

Namun menurut seorang saksi mata yang dikutip dari Tribun Solo, kejadian tersebut terjadi karena ada dua kereta yang melintas di saat bersamaan.

Palang awalnya tertutup ketika kereta dari barat melintas, namun saat kereta dari barat sudah lewat palang terbuka dan kereta dari arah timur menghantam Toyota Yaris serta motor yang sudah melintas.

Kecelakaan ini untungnya tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pengemudi Toyota Yaris dan sepeda motor mengalami trauma sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul BREAKING NEWS: Ini Penjelasan PT KAI Terkait Kecelakaan Kereta vs Mobil dan Motor di Purwosari Solo

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Solo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa