Menang di MotoGP Prancis Tahun Lalu, Kini Marc Marquez Perlu Waspada

Harun Rasyid - Sabtu, 11 Mei 2019 | 18:40 WIB
Marc Marquez, juara MotoGP Prancis musim 2018.
motorsport.com
Marc Marquez, juara MotoGP Prancis musim 2018.

GridOto.com - Kejuaraan dunia MotoGP memasuki babak kelima pada 17-19 Mei mendatang, Marc Marquez datang ke Prancis sebagai juara tahun lalu dan pemimpin klasemen sementara.

Dilansir dari Speedweek.com, Marc Marquez bukanlah pembalap tersukses di sirkuit Le Mans.

Apalagi bagi ‘The Local Heroes’ Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang sudah menantikan pertarungan seri kelima musim ini, keduanya diyakini akan berusaha meraih podium di MotoGP Prancis.

Terutama Quartararo atas raihannya di GP Spanyol sebagai peraih pole position termuda dalam sejarah MotoGP, tengah penuh percaya diri menghadapi Le Mans.

(Baca Juga : Keren! Ternyata Marc Marquez Ikut Ramaikan F1 Spanyol Nih)

Sementara Zarco bersama KTM Red Bull berharap mendapat manfaat dari tes pribadi di sirkuit ini setelah awal musim yang mengecewakan

Tahun lalu, Marc Márquez finish di depan Danilo Petrucci (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha), sementara kemenangan di MotoGP Spanyol lalu menjadi modal bagi Marquez untuk mempertahankan posisinya sebagai pemegang klasemen.

Karena dalam klasemen, keunggulannya atas Alex Rins (Suzuki) hanya satu poin sedangkan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi mengikuti dengan selisih masing-masing tiga dan sembilan poin.

Pembalap paling sukses di sirkuit Le Mans adalah Jorge Lorenzo, telah enam kali juara, lima di antaranya di kelas MotoGP.

(Baca Juga : Absen di Jerez, Iannone Siap Berlaga Lagi di Ajang MotoGP Prancis)

Setelah Lorenzo, pembalap tersukses kedua di Le Mans yaitu Thomas Luthi yang menang dua kali di kelas 125 cc dan Moto2.

Jadi apakah Marquez akan tetap konsisten dan dapat bertahan di puncak klasemen atau rekan setimnya Jorge Lorenzo akan membuktikan dirinyalah The king of Le Mans.

Atau juga justru pembalap lokal yang akan berjaya di negerinya sendiri.

Editor : Fendi
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X