Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tabrak Pejalan Kaki dan Pengendara Motor, Dua Bocah di Ngawi Tewas

Harun Rasyid - Rabu, 8 Mei 2019 | 12:30 WIB
Ilustrasi
Otomania.gridoto.com
Ilustrasi

GridOto.com - Membolehkan anak di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor memang sangat tidak dibenarkan dan rawan mengalami kecelakaan, selain belum memiliki SIM mereka juga belum memahami cara berkendara yang aman dan paham akan rambu lalu lintas.

Sebuah kecelakaan maut menewaskan dua orang pelajar di Jalan Raya Ngawi, tepatnya di Desa Sidokerto, kecamatan Karang Jati Kabupaten Ngawi, Selasa (7/5/2019).

Kedua pelajar tersebut tewas akibat motor yang mereka kendarai menabrak pejalan kaki sebelum kembali menabrak motor lain yang melaju dari arah berlawanan.

Dilansir GridOto dari tribunjatim.com, Insiden ini terjadi di pagi hari pukul 05.00 WIB, bermula saat IW (15) dan rekannya WA (14) mengendarai motor Yamaha Vega R dengan nopol AE 5204 BA tanpa menggunakan helm.

(Baca Juga : Ngantuk-ngantuk Menjadi Maut, Kecelakaan Naas Truk Pertamina di Solo)

Karena kurang berhati-hati, IW menabrak seorang pejalan kaki yang di ketahui bernama Alif (10) kemudian menabrak pengendara motor Honda Supra bernopol B 3382 AC bernama Gunakat (46) yang melaju dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Mulyanto mengatakan, karena pengendara Yamaha Vega R berjalan kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya mereka menabrak pejalan kaki tak lama kemudian oleng ke kanan dan menabrak pengendara Supra.

"Akibat kecelakaan maut itu, satu orang pengendara motor Yamaha Vega meninggal di lokasi dan temannya yang dibonceng meninggal dalam perawatan di Puskesmas Karangjati. Kedua korban meninggal mengalami pendarahan di kepala," Ujar Mulyanto.

Pejalan kaki yang ditabrak diketahui selamat namun membutuhkan perawatan, Sementara pengendara motor Supra yang ditabrak hanya mengalami luka ringan.

(Baca Juga : Kecelakaan Maut, Yamaha Mio GT Tabrak Bus Satu Orang Tewas Terlindas)

Kecelakaan maut ini bisa menjadi pelajaran bagi para orangtua, agar tidak mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur dan tidak memiliki SIM untuk membawa kendaraan bermotor karena hal ini menyangkut keselamatan bahkan nyawa sang anak.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kecelakaan Maut di Jalan Raya Ngawi, Dua Pelajar Tewas Usai Tabrak Pejalan Kaki, Masih di Bawah Umur http://jatim.tribunnews.com/2019/05/08/kecelakaan-maut-di-jalan-raya-ngawi-dua-pelajar-tewas-usai-tabrak-pejalan-kaki-masih-di-bawah-umur

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa