Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vakum Dua Tahun, Astra Motor Yogyakarta Gelar Lagi Honda CBR Trackday

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 3 Mei 2019 | 07:30 WIB
CBR Trackday Yogyakarta digelar lagi setelah vakum 2 tahun
Astra Motor Yogyakarta
CBR Trackday Yogyakarta digelar lagi setelah vakum 2 tahun

GridOto.com - Setelah absen di tahun 2017 dan 2018, akhirnya Astra Motor Yogyakarta menggelar lagi event Honda CBR Trackday (28/04/2019) lalu.

Karena enggak ada sirkuit permanen di Yogyakarta, Stadion Maguwoharjo langsung deh disulap jadi sirkuit buat memuaskan dahaga kebut komunitas Honda CBR150R dan CBR250RR.

Kelihatan banget memang event ini menarik banyak peserta, tercatat sampai ada 86 dari berbagai komunitas dari berbagai kota juga nih Sob!

Dalam kesempatan ini Astra Motor Yogyakarta menghadirkan pembalap senior Wawan Hermawan sebagai instruktur sekaligus pemandu peserta dalam memacu Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di sirkuit.

(Baca Juga : Honda CRF150L Dimodif Supermoto? Enggak Salah Kok, Malah Dikasih Triknya Sama Astra Motor Yogyakarta)

Kepada peserta CBR Trackday Yogyakarta, Wawan berbagi wawasan mulai dari tahap persiapa, perlengkapan keamanan balap sepeda motor, riding position, teknik-teknik balap sepeda motor, hingga hal non teknis seperti isyarat-isyarat yang ditunjukkan oleh berbagai warna bendera marshal.

Setelah mendapatkan pembekalan peserta CBR Trackday Yogyakarta langsung mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti sesi fun ride di lintasan yang telah disiapkan. 

"Untuk memaksimalkan performa Honda CBR150R dan Honda CBR250RR, kita perlu tahu kapan saatnya membuka gas, cara menaklukkan tikungan dengan presisi, serta menentukan titik pengereman dengan tepat," pesan Wawan kepada peserta Honda CBR Trackday Yogyakarta.

Selain itu acara CBR Trackday ini juga jadi momen ngumpul komunitas, apalagi yang berasal dari kota yang berjauhan seperti Klaten, Wonosobo, hingga Purbalingga. Wah kudu sering-sering digelar nih!

CBR Trackday Yogyakarta jadi ajang kumpul komunitas juga nih!
Astra Motor Yogyakarta
CBR Trackday Yogyakarta jadi ajang kumpul komunitas juga nih!

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Yogyakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa