Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia

Video Wawancara Eksklusif Bersama ITDC dan Liputan Langsung ke Lahan Sirkuit MotoGP Mandalika

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 10 April 2019 | 10:00 WIB
GridOto.com dan OtoRace.id melakukan wawancara eksklusif dengan Abdulbar M. Mansoer Direktur Utama ITDC
GridOto.com
GridOto.com dan OtoRace.id melakukan wawancara eksklusif dengan Abdulbar M. Mansoer Direktur Utama ITDC

 

GridOto.com - Setelah lama dinanti, rencana Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah MotoGP nampaknya akan menjadi kenyataan.

Sebab Indonesia resmi menjalin kontrak dengan MotoGP untuk menggelar balapan mulai 2021 mendatang, dan sirkuit yang akan digunakan terletak di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Redaksi GridOto.com dan OtoRace.id pun mendapatkan kesempatan utuk melakukan wawancara secara ekslusi dengan Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Dilangsungkan di kantor ITDC, kami mendapatkan banyak informasi dari pria yang ramah ini terkait MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika.

(Baca Juga : Blak-Blakan Abdulbar M. Mansoer : Asal Muasal MotoGP Mandalika)

Nah, salah satu info menarik yang kami dapatkan adalah alasan kenapa arena balap Mandalika itu dibuat menjadi street circuit, tidak seperti yang biasa digunakan pada umumnya.

"Banyak faktor, yang pertama itu adalah kami adalah pengembang pariwisata, kami mengembangkan kawasan dan kami dari awal tidak pernah berfikir untuk membuat stadion tertutup," ujar pria yang akrab disapa Abdul ini saat ditemui GridOto.com dan OtoRace.id beberapa waktu lalu.

"Kedua ini menjadi pionir, karena pertama kali street race, Indonesia menjadi yang pertama dan satu-satunya di MotoGP itu yang kami kejar," imbuhnya.

Abdul menambahkan, alasan ketiga kenapa pihak ITDC dan pengembang mengkonsepkan arena Mandalika dengan street sirkuit adalah untuk efisensi.

(Baca Juga : Liputan Langsung MotoGP Mandalika: Bicara Akses Masuk ke Sirkuit dan Inovasi Paddock)

Daripada penasaran karena masih ingin mengetahui informasi lebih lanjut, tonton video tinjauan langsung redaksi GridOto.com dan Otorace.id mengenai sirkuit Mandalika di bawah ini.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa