Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF AWARD 2019 Usung Tema Kebanggaan Indonesia, Hadirkan 49 Penghargaan Bergengsi

Naufal Shafly - Rabu, 27 Maret 2019 | 12:54 WIB
Logo OTOMOTIF Award 2019
Dok Otomotif
Logo OTOMOTIF Award 2019

GridOto.com - Tahun ini, untuk ke-12 kalinya Tabloid OTOMOTIF menggelar ajang penghargaan bergengsi OTOMOTIF Award 2019.

OTOMOTIF Award adalah sebuah ajang penganugerahan terbesar, dan tertinggi, dari Tabloid OTOMOTIF kepada motor dan mobil yang dianggap terbaik di tahun ini.

Pada OTOMOTIF Award 2019 yang diselenggarakan di Golden Ballroom 3, The Sultan Hotel Complex, Jakarta Pusat ini, terdapat 49 penghargaan.

Terdiri dari 21 kategori untuk mobil, dan 21 kategori untuk motor.

(Baca Juga : Punya Perhatian Dalam Dunia Otomotif, Presiden Jokowi Dapat Penghargaan OTOMOTIF Award 2018)

Selain itu, ada 7 penghargaan khusus yang diberikan kepada industri, komunitas, dan pelaku otomotif di Indonesia, yang berjasa dan berpengaruh dalam perkembangan dunia otomotif Tanah Air.

Yaitu Lifetime Achievement, Community of The Year, Public Relations of The Year, The Best Driver of The Year in Motorsport, The Best Rider of The Year in Motorsport, The Best Organize in Motorsport, serta Inspiring People of The Year.

Mengusung tema 'Kebanggaan Indonesia', Tabloid OTOMOTIF ingin mengapresiasi industri otomotif Indonesia, yang selama periode 2018 hinga 2019 awal mampu menunjukkan hasil positif dari sisi penjualan domestik dan ekspor.

"Kebanggaan lainnya adalah, motor dan mobil pemenang OTOMOTIF Award 2019, lebih dari 50 persennya adalah produksi rakitan lokal yang telah diekspor ke luar negeri," ucap Panji Maulana, Editor In Chief Tabloid OTOMOTIF.

(Baca Juga : OTOMOTIF Award 2018: Mantap! Ini Lho Daftar Mobil Terbaik 2018, Ada Mobil Kamu Enggak?)

Salah satu pembeda OTOMOTIF Award 2019 dengan edisi sebelum-sebelumnya adalah jumlah kategori yang dirancang lebih padat dan simpel.

"Tahun ini dibikin makin simpel kategorinya, yang biasanya ada sekitar 80 kategori, kini kami buat jadi setengahnya, lebih padat. Ini juga menyesuaikan produk-produk di industri otomotif yang saat ini lebih padat, tidak terlalu melebar," jelas Panji Maulana.

Penasaran siapa saja yang menjadi pemenang di OTOMOTIF Award 2019? Tunggu informasinya besok ya!

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa