Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Colt T120SS, Model Ini Jadi Penyumbang Terbesar Penjualan Kendaraan Niaga Ringan Mitsubishi di 2018

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 27 Januari 2019 | 16:00 WIB
Mitsubishi Colt L300
Kompas Otomotif
Mitsubishi Colt L300

GridOto.com - Ramai diberitakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberhentikan produksi untuk kendaraan niaga ringannya, Colt T120SS.

Meski begitu, pikap hasil join production dengan Suzuki Carry ini bukanlah jadi penyumbang terbesar penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Tanah Air.

Melainkan ada satu model yang juga tidak kalah legendarisnya, yakni Colt L300 atau kerap disebut Elsapek.

Yup, pikap berbentuk kotak dan bermesin diesel konvensional 2.300 cc ini jadi model terlaris Mitsubishi sepanjang 2018 kemarin di segmen kendaraan komersial.

(Baca Juga : 22 Tahun Mengaspal di Indonesia, Mitsubishi Akhirnya Stop Produksi Colt T120SS)

Hal tersebut diungkapkan oleh Budi Darmawan Daulay, selaku Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 MMKSI.

"Mitsubishi L300 (paling banyak penjualannya), dalam satu bulan bisa menjual sekitar 2.200-an unit ya," ujar Budi kepada GridOto.com, Sabtu (16/1/2019).

"Jadi kalau di LCV (low commercial vehicles) itu sekitar hampir 50 persennya ya," lanjutnya saat ditemui GridOto.com saat berada di kawasan Serpong, Banten.

Budi menambahkan, saat ini MMKSI masih memiliki tiga model kendaraan niaga ringan untuk pasar Indonesia, yakni Colt L300, Triton, dan Colt T120SS yang bakal distop produksinya di akhir Januari 2019.

(Baca Juga : Blak-blakan Osamu Masuko: Mitsubishi Siap Lahirkan Kembali Colt L300 )

Meski Colt L300 sudah lama tidak mendapatkan penyegaran atau ubahan, tidak lantas membuat pikap legendaris ini lepas dari perhatian Mitsubishi Motors.

"Di market itu konsumen yang mengharapkan L300 berubah bentuk ada, tapi mereka mengharapkan ke fungsionalitasnya. Kalau mobil-mobil komersil kan lebih ke arah situ," kata Budi lagi.

"Cuma ya mungkin masukan dari konsumen juga kami pelajari, karena kan memang secara desain segala macam pasti akan kami lakukan penyegaran juga," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa