Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Ada beda di Eksterior, Ini Modifikasi All New Ertiga Paling Mulia

Ivan Casagrande Momot - Rabu, 8 Agustus 2018 | 08:30 WIB
Suzuki Ertiga Support Concept dicoba member ERCI
Ivan Casagrande Momot
Suzuki Ertiga Support Concept dicoba member ERCI

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampil di GIIAS 2018 dengan 3 mobil konsep. Ada Suzuki Jimny, Swift Hybrid, dan All New Ertiga Support Concept.

Nah yang mau kita ulas adalah All New Ertiga Support Concept sebagai kendaraan yang ramah disabilitas.

Hadirnya mobil ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya.

“Kami memperkenalkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi mereka yang berkebutuhan khusus melalui mekanisme yang sederhana dan ramah disabilitas” kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS.

enggak ada perbedaan khusus di eksterior
Ivan Casagrande Momot
enggak ada perbedaan khusus di eksterior
Dari luar memang tidak ada ubahan mencolok yang dilakukan. Namun saat masuk ke kabin All New Ertiga Support Concept dilengkapi dengan kursi yang dirancang khusus untuk memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus ke dalam mobil.

Kursi ini terletak di sisi penumpang pada baris pertama mobil memiliki pergerakan memutar dengan mekanisme manual guna memudahkan penumpang untuk keluar dari mobil.

Jadi tinggal menarik satu tuas di sisi kiri jok depan, maka kursi penumpang berkebutuhan khusus dapat berputar hingga 90 derajat ke arah pintu.

kuris penumpang baris pertama bisa diputar 90 derajat
Ivan Casagrande Momot
kuris penumpang baris pertama bisa diputar 90 derajat
Sayang tidak ada akses atau ubahan lain di kabin yang bisa digunakan untuk menempatkan kursi roda bagi si penyandang disabilitas tersebut.

Sebaiknya Suzuki bisa lebih berpikir untuk merombak struktur kabin baris ketiga. Misalnya ada motorized atau dudukan khusus yang bisa dimaksimalkan untuk menempatkan kursi roda biar lebih aman dan praktis. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa