Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Trio Honda CBR250RR Pakai Livery Helm Dari Arai, HJC dan Shoei

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 17 Mei 2018 | 13:23 WIB
Honda CBR250RR Usung Tema Helm
Wawa
Honda CBR250RR Usung Tema Helm

GridOto.com - Lanjut soal komunitas pengguna Honda CBR250RR dari Team Racun, kali ini kami mendapatkan 3 pengguna yang mengadopsi livery helm.

Bukan sembarang tema, motif helm Arai, HJC dan Shoei sukses diterjemahkan ke bodi motor secara apik oleh Graphic Factory.

Ada Honda CBR250RR milik BK yang modifikasi motornya dari helm Arai Rx7 Rr5 Cal Crutchlow. Motif helm ini sepenuhnya diterjemahkan ke bodi dengan konsep bodi samping ambil dari logo Monster Energy.

Modifikasi CBR250RR ini fokus di pengereman dengan menggunakan master rem Frando, kaliper Brembo 4 piston 1 pot, pakai selang rem Hell. Dan untuk menunjang performa, knalpot juga ganti pakai R9 full system berbahan Titanium yang punya bobot hanya 2 kg saja.

Hal yang sama juga dilakukan Steven yang memodifikasi Honda CBR2500RR dengan tema The Pusnisher. "Saya pilih tema helm HJC yang ada tengkorak dari tameng depan sampai bodi belakang" kata Steven.

Sektor pengereman juga diperkuat memakai brembo RCS 15 dan pelek yang sudah repaint gold ala Marchesini. Untuk footstep pakai Lighttech dan jok ganti pelapis Luimoto dengan gel sehingga tidak licin.

Dan untuk menunjang pengendaraan, suspensi motor ini juga ganti pakai Ohlins dengan tabung terpisah plus knalpot pakai Akrapovic full system.  

Sementara Yoko memilih tema helm Shoei X-12. "Motif helm ini memang klasik karena saya suka yang simpel" kata Yoko". Ia juga mengganti kopling dengan lansiran Acosato, rem Brembo, tabung minyak rem CNC plus hand grip Domino.

Kaki-kaki memang masih dibiarkan standar hanya ganti ban pakai Batlax, selang rem hell, suspensi belakang Ohlins. Total pengerjaan modif CBR250RR milik Yoko ini memakan waktu 3 bulan. Daripada penasaran simak langsung videonya! 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa