Adira Insurance Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award 2017

Dio Dananjaya - Kamis, 7 Desember 2017 | 20:11 WIB
Ajang IRSA 2017 telah mengumumkan pemenangnya
Dio / GridOto
Ajang IRSA 2017 telah mengumumkan pemenangnya

GridOto.com - Sekitar 120 kota dan kabupaten ikut serta dalam Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017.

Dari total tersebut, dipilih sekitar 23 kota serta kabupaten yang terpilih menjadi finalis IRSA 2017.

Finalis dipilih berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan dan jumlah fatalitas kecelakaan melalui tahap shortlisting.

Juri IRSA 2017 terdiri dari perwakilan lima kementerian/instansi dan para pakar keselamatan berlalu lintas

(BACA JUGA: Adira Gelar Pameran Kendaraan Bekas di Makassar, Lihat Videonya!)

Kementerian dan instansi yang terlibat meliputi Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, dan Korps Lalu Lintas Polri.

Penilaian IRSA selalu mengacu pada lima pilar keselamatan jalan yang telah dicanangkan WHO dan diadopsi oleh banyak negara di dunia.

Yakni manajeman keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, dan perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan pra dan pasca-kecelakaan.

Sejak 2013, program CSR yang diselenggarakan Adira Insurance ini berperan menekan angka kecelakaan di Indonesia dan diharapkan jadi role model dalam mengembangkan tata kelola jalan.

"Kami berharap pemenang IRSA dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk dapat mengembangkan program-program keselamatan jalan dan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik lagi," ujar Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Pilot

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa