Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Lubricants Berikan Pelatihan untuk Murid SMK di Malang

Rizky Septian - Selasa, 11 Desember 2018 | 22:00 WIB
Murid dari SMK terpilih bersama guru dan pihak Pertamina
Istimewa
Murid dari SMK terpilih bersama guru dan pihak Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis kompetensi Link & Match dengan industri di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Singosari, Malang, Jawa Timur (10/12/2018).

Program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diikuti oleh 60 peserta dari 4 SMK terpilih, yaitu SMK 1 Muhammadiyah Kota Malang, SMK 7 Muhammadiyah Gondanglegi, SMK 6 Malang dan SMK Putra Indonesia.

Selama 4 hari, peserta akan diberikan wawasan untuk lebih mendalami dan menggali potensi softskill, guna bersaing dalam dunia kerja industri setelah mendapatkan program magang atau lulus sekolah.

Kegiatan ini akan berfokus kepada pembangunan karakter, berpikir kreatif, capacity building, kewirausahaan dan marketing.

(BACA JUGA: Pertamina dan Gesits Kerjasama Memakai Konsep ‘Elpiji’)

Ditambah dengan penguatan aspek kesehatan dan keselamatan kerja di dalam industri maupun laboratorium/bengkel.

“Tahun ini, program Link & Match bersinergi dengan PT Pertamina Training & Consuting. Sinergi ini dimaksudkan agar anak perusahaan dari Pertamina Group dapat menjalin hubungan baik dan saling membantu dalam membangun kemandirian di masyarakat,” kata Ratna Haifa, Assistant HR & GA Sales Region V PT Pertamina Lubricants melalui siaran resmi (11/12/2018).

Foto bersama peserta Pertamina Link & Match Industri untuk SMK
Istimewa
Foto bersama peserta Pertamina Link & Match Industri untuk SMK

“Hal itu guna memberikan penguatan dalam kurikulum melalui pelatihan K3 dan Amdal. Dimana pemahaman terkait hal tersebut dibutuhkan dalam dunia perindustrian saat ini,” sambungnya.

Sementara itu, Iswina Dwi Yunanto, Direktur Keuangan PT Pertamina Training & Consulting berharap kegiatan ini dapat memacu semangat dan menambah keilmuan bagi peserta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa