Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Pemakai Moge Newbie Enggak Arogan, Ikuti Cara Ini

M. Adam Samudra - Minggu, 14 Oktober 2018 | 10:25 WIB
Komunitas Motor Besar ikut safety riding dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota
Adam
Komunitas Motor Besar ikut safety riding dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota

GridOto.com - Pengguna motor gede alias moge sering kali dikeluhkan karena bersikap arogan saat di jalanan. 

Image tersebut sudah melekat terlalu lama.

Berbincang dengan GridOto.com, Ketua Umum HDCI Chapter Bekasi mengakui bahwa arogansi moge saat di jalanan masih sering terjadi.

Oleh sebab itu, kehadiran Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota yang mengadakan safety riding itu sangat bermanfaat sekali.

(BACA JUGA: Yamaha R1 Ini Kelewat Sangar Pakai Kaki-kaki Bolong)

"Positif ya, terus acara safety riding jarang juga ya. Mungkin perlu berkelanjutan. Karena ini program dari pihak Kepolisian jadi sekarang ini lagi gencar sekali safety riding khusus motor gede (moge)," ujar Dadang Hermansyah, selaku Ketua HDCI Kota Bekasi kepada GridOto.com di Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Memang, lanjut Dadang klub motor lain sudah sering lakukan imbauan serupa. Tapi sifat arogansi ketika di jalan masih saja terjadi.

"Memang terkadang ada saja biker yang arogan. Karena ini penting, kalau di jalan raya si bisa ngebut, tapi kalau pas dapat belokan dan tikungan banyak yang masih kesulitan," ucapnya.

"Tapi saya khususnya di HDCI selalu menekankan agar sopan dalam berlalu lintas. Karena HDCI itu semboyannya pelopor keselamatan berlalu lintas, jadi kita sangat terapkan itulah. Jadi dalam kegiatan apapun lebih banyak ke sosial," bebernya.

(BACA JUGA: Kesibukan Mengangkut Semua Barang Tim MotoGP Pakai Pesawat)

Sabtu kemarin, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota melakukan acara safety riding perdananya di Universitas Bina Sarana Informatika.

Ada puluhan pengguna moge yang hadir. Acara tersebut juga diramaikan oleh komunitas lain seperti Motor Besar Indonesia (MBI), Moge Club Indonesia (MCI) dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).




Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa