Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantai Rancabuaya Garut Ramai Didatangi Bikers Penjelajah Dunia

Harry - Jumat, 12 Oktober 2018 | 21:45 WIB
Dokumentasi kegiatan HUI tahun lalu di Sumbawa.
Horizons Unlimited Indonesia
Dokumentasi kegiatan HUI tahun lalu di Sumbawa.

GridOto.com-Pesisir pantai selatan pulau Jawa tepatnya di Pantai Rancabuaya, Garut, Jawa Barat, pada akhir pekan (11-14/10/2018) ini ramai didatangi bikers penjelajah dunia.

Mereka menghadiri kegiatan internasional Horizons Unlimited Indonesia (HUI)2018. Jeffrey Polnaja, petualang dunia asal Indonesia kembali menjadi inisiator pertemuan bergengsi para petualang tersebut.

Para petualang dengan sepeda motor ini akan saling berdiskusi, berbagi pengalaman tentang perjalanan mereka melintasi banyak negara.

"Sejauh ini sudah 150 petualang yang akan hadir. Mereka tidak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa nama akan datang dari Inggris, Australia, Amerika Serikat dan Malaysia," kata Jeffrey selaku inisiator HUI 2018. 

(Baca juga: Tips Hadapi Macet ala Jeffrey Polnaja)

Beberapa petualang yang hadir seperti Grant Johnson, pasangan Steve Crombie dan Amelia dari Australia, Anita Yusof (Malaysia), serta Jeffrey Polnaja.

Selain sharing, beragam kegiatan juga disiapkan pada HIU 2018
Selain sharing, beragam kegiatan juga disiapkan pada HIU 2018

Grant misalnya, memulai perjalanan tahun 1978 saat dunia belum ada internet seperti saat ini. Sedangkan pasangan Australia menjelajah dari Australia hingga Papua Nugini dan Indonesia.

Sedangkan Anita merupakan wanita muslim pertama dunia yang keliling menggunakan sepeda motor dari Malaysia-Amerika Serikat dan kembali ke Malaysia, dengan Yamaha Vixion.

(Baca juga: Petualang Dunia Ramaikan Kustomfest)

Lalu Jeffrey atau akrab disapa Kang JJ, berpetualang melintasi 97 negara dunia mulai dari Asia, Eropa, Amerika hingga Australia. Pria satu ini menempuh jarak 420.000 kilometer seorang diri.

"Tahun lalu Grant tidak bisa datang ke Sumbawa, dan dia menyesal setelah melihat kemasan HUI yang unik dan antusiasme tinggi dari petualang. Tahun ini dia akan hadir di tengah kita," lanjutnya.

Sebelumnya HIU telah diselenggarakan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat tahun lalu, yang merupakan bagian dari World Traveller Meeting, yang digagas pasangan petualang bermotor dunia asal Amerika Serikat, Grant dan Susan Johnson sejak 1997.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa