Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otoseken: Pilihan Eksklusif Dengan Sedan Bekas di Bawah Rp 50 Juta..

Billy - Senin, 10 September 2018 | 14:22 WIB
Mobkas Mercedes Benz C-Class W202
otomotif
Mobkas Mercedes Benz C-Class W202


Gridoto.com. Bukan rahasia tampil dengan mobil ekslusif bisa mendongkrak rejeki. "Bagi profesi tertentu, mobil bisa mendongkrak bonafiditas," terang Hermawan Kertajaya, pakar marketing dari Markplus beberapa waktu lalu.

Misalnya buat yang bekerja di bagian penjualan atau harus bertemu klien. Tapi apakah mobil ala eksekuif harus mahal dan bagaimana kalau dana terbatas?

Ambil contoh punya budget dibawah Rp 50 juta? Tenang beberapa sedan pilihan di bawah ini masih bisa Anda pinang..

1. Honda Accord Cielo 1994-1998


Pantauan gridoto.com  Cielo masih banyak yang mulus. Bermesin 2.000 cc, sudah injeksi dan versi 1996 sudah VTEC. Punya kelengkapan komplit standar ekeskutif pada jamannya. Ada transmisi manual dan matik.

Harganya berkisar Rp 35 juta hingga Rp 50 juta. Bensin sebaiknya Pertalite.  Konsumsi bensin rata-rata 1 liter untuk 9 kilometer.

Pilihan warna hijau, silver, hitam, biru dan putih. "Hijau hero colour saat itu," terang Ami dari Mekarwangi Auto di Pondok Gede, Bekasi.

Mobkas Honda Accord Cielo_SLM
Mobkas Honda Accord Cielo_SLM

2. Toyota Camry  2000


Tidak dipungkiri kesan mahal masih hinggap walau usianya sudah senja. Kelebihan lain adalah nyaman dan interior keren dengan corak kulit krem.

Untuk menebus sedan bermesin 2.200 cc ini, siapkan dana Rp 40-50 juta. Rata-rata masih punya kondisi baik. Bahkan pantauan di situs jual beli ada yang odometer di bawah 100 ribu kilometer.

Sebaiknya pilih yanag bermesin 2.200 cc 4 silinder ketimbang 3.000 cc V6. Sebab biaya pemeliharaan lebih ringan. Biaya operasional mesin 2.200 cc juga punya konsumsi lebih irit. Cukup dengan bensin RON 90 dengan komsumsi 1 liter untuk 9 kilometer.

Mobkas Toyota Camry
Mobkas Toyota Camry

 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa