Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penghijauan, Tol Tangerang - Merak Ditanami Ribuan Pohon

Rizky Septian - Kamis, 30 Agustus 2018 | 20:15 WIB
Jajaran Management PT Marga Mandalasakti dan wartawan saat penanaman pohon
Istimewa
Jajaran Management PT Marga Mandalasakti dan wartawan saat penanaman pohon

GridOto.com - PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) melakukan aksi penghijauan 2.000 pohon, yang secara simbolik dilambangkan dengan menanam 10 pohon Jacaranda setinggi 2 meter di Simpang Susun Cikande (29/82018).

Dalam acara ini, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono secara langsung melakukan penanaman pohon didampingi perwakilan manajemen dan wartawan.

 “Kami menyadari pentingnya berkomitmen dan peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga bisa menciptakan keasrian dan keindahan dengan terus menjaganya bersama," kata Krist melalui rilis media (29/8/2018).

Krist juga menambahkan, penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan komitmen ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman di sekitar Ruas Tol Tangerang-Merak.

(BACA JUGA: Ditargetkan Tuntas Awal 2019, Proyek Jalan Tol Semarang-Batang Sudah Capai 86 Persen)

"Di samping itu, kegiatan penghijauan ini selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah dan juga PT Astra Internasional Tbk sebagai induk perusahaan,” lanjut Krist.

Di tahun 2018, ASTRA Tol Tangerang-Merak menargetkan sebanyak 2.000 pohon dalam program penghijauan, setelah di tahun sebelumnya merampungkan 3.630 pohon dari target 2.000 pohon.

Krist Ade S, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti saat penanaman pohon
Istimewa
Krist Ade S, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti saat penanaman pohon

Pada tahun 2017, penanaman dilakukan di lokasi ruang milik jalan (Rumija) tol dengan menanam jenis pohon Mahoni (Swietenia Majagoni), pohon Jacaranda (Jacaranda Mimosifilia) dan  pohon Bambu Jepang (Bamboo sp).

Selain itu juga, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ASTRA Tol Tangerang-Merak membagikan pohon buah kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar jalan tol.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa