Penjualan Avanza Paling Banyak Tapi Tidak Ditonjolkan Toyota di GIIAS 2018, Mengapa?

Taufiq JF Putra - Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:13 WIB
Avanza tidak terlalu bterlihat di booth Toyota di GIIAS 2018
Taufiq JF
Avanza tidak terlalu bterlihat di booth Toyota di GIIAS 2018

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan menampilkan berbagai produk.

Namun Toyota tidak menonjolkan produk unggulannya, yaitu Toyota Avanza.

Bahkan Toyota hanya menampilkan satu Avanza di booth depan dan satu lagi 'disembunyikan' di belakang booth display Toyota.

Avanza seperti 'disembunyikan' di belakang booth display Toyota
Taufiq JF
Avanza seperti 'disembunyikan' di belakang booth display Toyota

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan mengapa hal tersebut dilakukan.

(BACA JUGA: Ramalan Cuaca Tepat, Sesi FP2 MotoGP Austria Akhirnya Ditunda )

"Sekali lagi kami didasari Toyota itu ketika di GIIAS bukan jualan yang utama, yang terpenting adalah edukasinya," ujar Henry saat ditemui GridOto.com

Henry pun menegaskan ingin memberikan edukasi ke masyarakat dengan mobil-mobil konsep, special exhibition, dan model-model mobil yang dimodif oleh tim lokal Toyota.

"Jadi kami anggap saat ini kami ingin fokusnya mengedukasi ke mobility di masa depan dan juga teknologi ramah lingkungan, itu fokus kami," terangnya.

"Sehingga kalau dilihat dari kendaraan yang tidak ada perubahan modifikasi menurut saya Avanza juga sama seperti yang lain (yang tidak ditonjolkan)," terangnya.

Henry berharap dari edukasi Toyota ini, pengunjung datang menyaksikan teknologi untuk masa depan, sehingga mereka juga tau kemana arahnya industri otomotif.

Seperti diketahui, Avanza menjadi produk paling laris Toyota, terlihat pada data penjualan wholesales Gaikindo semester pertama 2018, Avanza laku terjual sebanyak 39.455 unit.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X