Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Curhatan SPG Cantik di GIIAS 2018, Paling Kesel Kalau Ditanya Hal Ini

Vincensia Enggar Larasati - Kamis, 9 Agustus 2018 | 19:06 WIB
SPG cantik atau usher di GIIAS 2018
Enggar/GridOto
SPG cantik atau usher di GIIAS 2018

GridOto.com - Berkunjung ke pameran otomotif seperti GIIAS 2018, sisi lainnya adalah pesona para wanita cantik pendamping kendaraan.

Kehadiran sales promotion girl (SPG), memang selalu menjadi magnet tersendiri bagi siapa saja yang datang berkunjung ke pemeran tersebut.

Beberapa SPG sebenarnya lebih senang disapa dengan sebutan "usher" karena tugas mereka hanya menyambut dan menyapa calon pembeli mobil.

"Kami sebagai usher sebenarnya sebagai pemanis di setiap kendaraan, biar mengajak pengunjung atau calon pembeli datang ke booth, " ungkap salah satu usher Toyota yang enggan disebutkan namanya.

(BACA JUGA :Menakar Harga Suzuki Jimny di Indonesia, Ini Prediksi Perhitungannya)

Bukannya enggak ada risiko menjadi usher, namun tidak jarang para wanita cantik tersebut digoda pengunjung.

"Kalau event seperti ini ya memang pakaian kami cenderung terbuka, ada yang menggoda juga. Apalagi sering juga ketemu pengunjung yang menganggap remeh kami, " ungkap salah satu usher Volkwagen kepada GridOto.com.

Meski enggan disebutkan namanya, wanita cantik yang ditemui di ICE BSD City, Tangerang, Selasa (7/8) ini mengaku menikmati pekerjaan sampingan tersebut.

Menurutnya, beberapa pengunjung berpikir para usher hanya bermodal kecantikan, namun minim pengetahuan.

Hal tersebut yang terkadang membuat para usher tersinggung.

(BACA JUGA : Andrea Dovizioso Kritik Aksi Marc Marquez di MotoGP Austria)

SPG cantik atau usher di GIIAS 2018
Enggar/GridOto
SPG cantik atau usher di GIIAS 2018

"Saya kerja begini juga untuk tambahan uang saku kuliah. Meski capek berdiri berjam-jam, namun jadi pengalaman menyenangkan juga, " tambahnya yang sudah jadi usher sejak GIIAS 2015.

Baginya, yang membuat kesal saat pengunjung mengungkapnya keinginannya untuk membeli mobil dengan bonus salah satu SPG cantik.

"Kalau beli mobil ini, dapat bonus mbaknya juga kan? Atau pertanyaan meminta nomor telepon juga sering dilontarkan pengunjung. Ya namanya suka duka di pekerjaan ini, ya sudahlah," tutupnya sembari tersenyum kecil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa