Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lap Chamois VS Microfiber, Ini Beda Dan Uji Performanya..

Billy - Selasa, 5 Juni 2018 | 16:43 WIB
Jenis Chamois, Microfiber dan Microfiber chamois
Jenis Chamois, Microfiber dan Microfiber chamois

Gridoto.com. Lagi cari lap mobil atau motor, mau chamois atau microfiber? Wah bejibun pilihan aneka merek tersedia dipasaran.

"Secara garis besar lap mobil terkini ada 3 macam, chamois, microfiber, dan gabungan microfiber chamois " terang Arief Hidayat, founder Wealthy automotive care di Jakarta Fair, Jakpus,  beberapa waktu lalu.

(BACA:Sedap, Promo Oli Wealthy Bejibun Hadiah Di Jakarta Fair. Simak Nih.. )

Nah pilih yang mana? Chamois terbuat dari bahan sintetis PVA. Kalau kering mengeras dan baru berfungsi maksimal saat basah. Buat lap dan mengeringkan. Misalnya yang AION plas chamois, 3M car wipe sampai Proclean yang dijual di Ace hardware.

Microfiber kondang di Eropa dan butuh sedikit air saat dipakai. Bahkan saat kering teksture lembutnya bisa menghilangkan debu tanpa menggores permukaan mobil. Misalnya Multitech microfiber cloth.

Tekstur microfiber chamois(atas) dan microfiber (bawah)
Tekstur microfiber chamois(atas) dan microfiber (bawah)

Terakhir gabungan chamois dan microfiber, dengan menyatukan kelebihan keduanya. Salah satunya Wealthy Superlap Microfiber Chamois.

Bicara performa, gridoto pernah melakukan uji daya serap aneka merek. Caranya dengan merendam lap tersebut pada 500 ml air. Selanjutnya ditakar berapa mililiter air yang terserap.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa