Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Triknya, Lapisi Dasbor All New Terios Pakai Bahan Kulit Sintetis

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 5 Juni 2018 | 11:37 WIB
Interior All New Terios dengan lapisan pada dasbor
Aditya Pradifta
Interior All New Terios dengan lapisan pada dasbor

GridOto.com - Bukan hal gampang ternyata melapisi dasbor All New Terios dengan bahan kulit sintetis. Seperti retrim dasbor yang dilakukan di Toyota All New Terios milik Indra.

"Modifikasi interior Terios milik Indra sebetulnya terbilang total karena termasuk jok, door trim, setir, hand brake, dan dasbor sudah dilapis ulang. Ada yang kulit dan ada yang kult sintetis. Hanya memang kendala di beberapa bagian, salah satunya saat melapisi dasbor" terang Edy, owner Vertue Concept.

Menurut Edy, kendala ini terjadi lantaran desain standar dasbor Terios yang tidak dipersiapkan untuk dilapis lagi.

"Celah pada kompartemen dasbor terlalu sempit, ini cukup menyulitkan saat pengerjaan. Apalagi klien ingin bagian ini tetap dilapis biar senada dengan jok dan ada tambahan aksen atau motif jahitan" imbuh Edy.

Alhasil, Edy dan tim melakukan pekerjaan berulang-kali agar pemasangan sesuai dan rapi.

Interior mengandalkan bahan Lederlux
Aditya Pradifta
Interior mengandalkan bahan Lederlux
"Perlu ada beberapa bagian celah laci dasbor yang diakali agar bahan kulit sintetis Lederlux biar terpasang rapi, diamplas lebi dulu biar enggak terlalu sempit. Nah, pada tahap ini kami mencoba penyesuaian berulang-kali" ujar Edy lagi.

Total pengerjaan interior mobil ini memakan waktu 2 minggu, namun Edy mengaku pengerjaan dasborlah yang paling memakan waktu.

Tentunya, sebelum pengerjaan ini dilakukan Edy menjelaskan lebih dulu bagaimana detilnya kepada owner mobil.

"Saya jelaskan detil pada Pak Indra soal teknisnya seperti apa, bagian apa aja yang bakal diakali. Setelah owner setuju, baru deh eksekusi" tukasnya gamblang.

Begitu sob kalau mau lapisi dasbor pakai bahan tambahan. Pikirkan dulu secara matang biar keputusan untuk modif interiornya enggak jadi penyesalan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa