Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Altis Indonesia Gelar Kampanye Penggunaan Lajur Kiri Jalan Tol

Taufiq JF Putra - Senin, 14 Mei 2018 | 16:09 WIB
ALTIC adakan kampanye 'Gunakan Lajur Kiri'
ALTIC
ALTIC adakan kampanye 'Gunakan Lajur Kiri'

GridOto.comAltis Indonesia Community (ALTIC) membuat kegiatan kampanye sosialisasi penggunaan lajur kiri jalan tol pada 5-6 Mei 2018.

Sebagai bagian dari pelaksanaan salah satu program-nya, ALTIC Well Behaved Driver, kampanye bertajuk 'Left Lane Campaign' ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan touring ke Guci-Tegal.

Kampanye ini diadakan karena minimnya kesadaran pengguna jalan Tol akan pemanfaatan lajur kiri.

Minimnya kesadaran ini lah yang memiliki efek besar seperti efisiensi waktu, bahan bakar dan bahkan bisa mengancam keselamatan dan bahkan nyawa pengendara.

(BACA JUGA: Cara Ganti Bohlam Lampu Sein Depan NMAX, Enggak Perlu Kunci )

Hal ini diungkapkan Chairul Fahry, Ketua Umum ALTIC.

Kampanye 'Gunakan Lajur Kiri Jalan Tol' dari komunitas ALTIC
ALTIC
Kampanye 'Gunakan Lajur Kiri Jalan Tol' dari komunitas ALTIC

"Besar harapan kami bisa membantu para stake holder sesuai dengan peraturan Pemerintah tahun 2005 mengenai penggunaan jalan tol secara aman, nyaman dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara," ujar Fahry pada keterangan resmi ALTIC.

"Sebagai binaan PT Toyota Astra Motor, kami harapkan ada perubahan kebiasaan masyarakat dalam berkendara khususnya di jalan tol," sambungnya.

Kampanye yang juga sebagai bentuk Community Sosial Responsibility ALTIC, membagikan flyer serta souvenir parfum gantung mobil bertuliskan 'Gunakan Lajur Kiri Jalan Tol'.

Pembagian ini di beberapa rest area jalan tol agar pengendara yang baru selesai beristirahat, senantiasa teringat dalam berkendara.

Acara ini pun sukses berkat kerjasama ALTIC dengan Toyota Astra Motor, TRD Indonesia, Auto2000, Pertamina Fastron, GT Radial, Duta Motor, Garda Oto, NGK Spark Plug, Green Car Spa, TKB Group, Kopi Kapal Api, Indoluxe Apartments, MSI, dan Coffee Toffee.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa